oleh

Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2021

KOLAKA UTARA – Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H., didapuk selaku pembina pada Upacara Pembukaan Perkemahan Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Utara tahun 2021 yang bertempat di Pantai Berova, jumat 22/10/2021.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan Kegiatan Kemah Budaya merupakan rangkaian dari pelaksanaan Pekan Kebudayaan Daerah hasil kongres kebudayaan tahun 2019.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi kewenangan dan merupakan tanggung jawabnya untuk pemajuan kebudayaan di daerah sebagaimana tertuang dalam Undang-undang No.5 Thn. 2017 tentang objek pemajuan kebudayaan.

Kegiatan ini merupakan strategi untuk membentuk generasi muda yang tau, mengerti, memahami, mencintai dan merasa memiliki atas aset-aset budaya bangsa terutama potensi yg dimiliki di Kabupaten Kolaka Utara.

Kepada peserta Kemah Budaya ada tiga hal untuk diperhatikan, Pertama, Jaga dan Pelihara kesehatan selama kegiatan termasuk tetap menerapkan Prokes. Kedua, Tetap melaksanakan ibadah dan berdoa sebagai wujud penyerahan diri kita terhadap Allah SWT. Ketiga, Perbanyak teman baru, perbanyak pengetahuan baru dan asalah keterampilanmu serta cintailah Budayamu.

Selesai Upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahkan bantuan sarana dan prasarana oleh Bupati kepada pemangku adat yg ada di Kabupaten Kolaka Utara. (Rus)

News Feed