oleh

Ekspresi Cinta Terhadap Nabi Muhammad SAW: MT Babussalaam Desa Kebo Bekerja sama dengan IMPS Rayon Lilirilau adakan Maulid

SOPPENG – MT. Babussalaam Desa Kebo Bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng Rayon Lilirilau menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Memaknai Maulid Nabi Sebagai Syiar dalam Bingkai Kemanusiaan dan Kebudayaan” yang diselenggarakan pada di Masjid Babussalam Desa Kebo, Kec. Lilirilau, Kab. Soppeng, (22/10/2021).

Muhammad Syarif Hidayat selaku Ketua Panitia pada kegiatan ini menegaskan bahwa “suksesnya kegiatan cinta Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk momentum merawat silaturahmi antar sesama ummat Nabi Muhammad SAW.

Pada acara pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarat, tokoh agama, dan Kepala Desa Kebo sejajaran, serta hadir pula Bapak Syamsuddin Syam selaku Ketua BKPRMI Kab. Soppeng.

Andi Muhammad Syukur, Ketua Umum IMPS Rayon Lilirilau Periode 2021 sekaligus Pembawa Hikmah Maulid mengatakan bahwa “Islam dan Budaya adalah suatu kesatuan yang Harmonis, Islam sebagai sarana pembekalan dalam aspek religius sedangkan budaya sebagai kerangka dasar manusia untuk menciptakan suatu peradaban. Hadirnya Islam sebagai agama yang mudah lagi damai, menjadikan setiap kultur budaya yang ada sebagai bentuk tendensi syiar-syiar kemaslahatan”.

Lanjut Andi Muhammad Syukur berharap “semoga Allah SWT senantiasa memberkati setiap upaya pelestarian nuansa keislaman dan kebudayaan agar tetap hadir dan mengakar, sehingga menjadi washilah (stimulus) Konsep Baldatun Thoyibatun Wa Rabbun Ghafuur tercipta di tanah Lilirilau khususnya, dan di Kabupaten Soppeng pada umumnya.”

Bapak Andi Sultan, S.Ip, Kepala Desa Kebo mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dengan hadirnya kegiatan ini mampu meningkatkan spirit kepemudaan dalam aspek keagamaan. “Semoga senantiasa dilestarikan nandaku sekalian”, Tutupnya.

Bapak Syamsuddin Syam, S.S., M.Si selaku ketua BKPRMI Kabupaten Soppeng dan juga selaku anggota DPRD Kabupaten Soppeng turut mengapresiasi kegiatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa, “dengan adanya kegiatan ini justru akan memperkuat potensi pemuda dalam mengasah minat dan bakatnya. Sehingga, tentu berdampak pada generasi yang akan datang”.

News Feed