oleh

DPC Gerindra Jeneponto Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Dua Kecamatan

JENEPONTO – Mendukung Pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi kepada masyarakat. Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto, kembali melakukan vaksinasi massal kepada warga Kecamatan Turatea.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini di pusatkan di Aula Kantor Desa Langkura Kecamatan Turatea, Sabtu (23/10/2021).

Pantauan awak media sekilasindonesia. id di lokasi vaksinasi di Kantor Desa. Nampak terlihat antusiasme warga berdatangan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto, Andi Baso Sugiarto terus memantau berjalannya vaksinasi terhadap warga yang akan melakukan vaksinasi dan sesudah vaksin.

Disela pemantauannya, Andi Baso Sugiarto menyampaikan bahwa ini merupakan kedua kalinya Partai Gerindra melakukan vaksinasi massal kepada warga yang ingin mendapatkan penyuntikan vaksin.

“Dilakukannya vaksinasi massal ini, supaya pemerintah dapat terbantu untuk mencapai target. Vaksinasi massal ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan, dimana sebelumnya kita adakan di Kecamatan Binamu. Ini kita laksanakan merupakan kewajiban sebagai Partai untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” ucapnya Andi Baso Sugiarto.

Andi Baso Sugiarto juga menambahkan bahwa kegiatan ini tertuang pada Permendagri Nomor 78 Tahun 2020. Dimana peran Partai Politik melakukan penanggulangan pencegahan covid 19 di setiap wilayahnya dan daerah. Sehingga itu menjadi dasar kami untuk melaksanakan Vaksinasi.

Apalagi saat ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto sudah dua kali melaksanakan vaksinasi di dua Kecamatan dengan melampaui target vaksin.

“Alhamdulillah, di dua Kecamatan melebihi target, dimana tervaksinasi sebanyak 528 orang dengan pembagiannya di Kecamatan Binamu, Kelurahan Patontongan itu 303 dan Kecamatan Turatea di Desa Langkura itu sebanyak 225  sudah di vaksin,” Jelasnya.

Kata dia, adapun target vial vaksin untuk DPC Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto sebanyak 1000 Dosis Vaksin. Sehingga dia akan melakukan rapat bersama anggota DPRD dari fraksi Gerindra untuk melakukan vaksinasi massal untuk dibagikan sisanya.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat dengan anggota DPRD dan akan membagikan sisa vaksin dibagi rata,” pungkas Andi Baso Sugiarto.

Sementara, turut hadiri pelaksanaan Vaksinasi massal, Kepala Badan Kesbangpol Jeneponto, Syarbini Mattewakang, menggatakan Partai Gerindra sudah dua kali melaksanakan vaksinasi massal, kita patut apresiasi dan ini merupakan upaya dukungan Partai dalam hal membantu pemerintah dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target.

“Partai Gerindra kita patut apresiasi ya, karena dengan adanya kegiatan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah daerah dalam pencapaian target yang harus dipenuhi,” Syarbini.

Sekedar diketahui vaksinasi ini dilakukan dari  tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Bontomatene dan Tim Vaksinator dari Puskesmas Bululoe.

(Firmansyah)

News Feed