oleh

Peringati CTPS se-Dunia ke-14, Wahdi : Perilaku Sederhana Miliki Dampak Luar Biasa

KOTA METRO –  Pemerintah Kota Metro bersama Dinas Kesehatan Kota Metro  Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-Dunia ke- 14 (CTPS), di halaman Masjid Tumaninah Yasin, Jum’at, (22/10/21).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Metro Wahdi, Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti, Ketua PKK Silfia Naharani, Wakil Ketua PKK Asih Kusminah dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Wahdi Wali Kota Metro mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Metro mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan hari ini Cuci Tangan Pakai Sabun se-dunia ke- 14 (CTPS).

Menurut Wahdi, Cuci tangan pakai sabun (CPTS) merupakan perilaku sederhana namun memiliki dampak luar biasa dalam pencegahan penyakit menular.

“Adanya pandemi covid- 19 yang melanda dunia saat ini, dapat di cegah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun,” ucap Wahdi.

Masih kata Wahdi, “Cuci tangan pakai sabun di upayakan disetiap rumah menyediakan tempat cuci tangan. Dan untuk di kantor OPD dan disekolah tempat cuci tangan harus sudah permanen,” pungkas Wahdi.

Sementara di tempat yang sama, Erla Andrianti Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro menyampaikan bahwa, kegiatan hari ini kita
Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-Dunia ke- 14 (CTPS).

Lanjut Erla Andrianti, kegiataan hari ini bertujuan memberikan efek jangka panjang dan pendek.

“Untuk jangka panjang nantinya buat masyarakat membiasakan diri untuk cuci tangan pakai sabun sehari- hari dengan air mengalir,” harapnya.

Sedangkan, Jangka pendeknya melalui gerakan peringatan cuci tangan pakai sabun Se-Dunia ke 14.

“Kita berikan edukasi tentang bagaimana menjaga pola hidup sehat kepada anak-anak sekolah, dan generasi muda supaya kita ingatkan dalam perilaku gerakan mencuci tangan sangat penting dimasa pandemi covid- 19,” tutupnya. (Ril)

News Feed