Advertorial

Percepat Pengerukan Alur Muara Air Kantung, Gubernur Erzaldi Tambah Alat Berat Excavator

×

Percepat Pengerukan Alur Muara Air Kantung, Gubernur Erzaldi Tambah Alat Berat Excavator

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman terus berupaya memperlancar Alur Muara Air Kantung dengan menambah alat berat  excavator (PC) untuk mempercepat pengerukan alur muara yang mengalami pendangkalan akibat gundukan pasir di lokasi tersebut.

Upaya ini sebagai salah satu bentuk dukungan gubernur kepada para nelayan Sungailiat yang selama ini merasa resah karena pendangkalan alur muara tersebut selama ini telah membuat kapal nelayan mengalami kandas bahkan pecah.

Click Here

“Exscavator akan dikirim kesana besok dan pipa untuk menyedot pasir sedang dirakit,” singkat Erzaldi melalui pesan Whatsapp, Jumat (22/10/2021).

Sebelumnya, Erzaldi juga telah mengambil kebijakan tegas untuk mencabut izin berusaha PT. Pulomas Sentosa yang disinyalir telah menyebabkan pendangkalan alur muara tersebut.

Tidak hanya itu, mantan Bupati Bangka Tengah ini juga telah mengeluarkan diskresi bekerja sama dengan Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) TNI Angkatan Laut (AL) untuk melakukan pendalaman Alur Muara Air Kantung.

Langkah konkrit yang dilakukan oleh Erzaldi ini banyak mendapat apresiasi dan dukungan dari para nelayan Sungailiat. Seperti disampaikan salah satu nelayan setempat, Rahmad kepada wartawan saat berada di titik lokasi pendangkalan alur muara. Dirinya pun berharap, pendangkalan Alur Muara Air Kantung dapat segera diatasi agar kapal-kapal nelayan nantinya dapat beroperasi dengan lancar.

“Memang kami berharap PC nya ditambah karena pendangkalan alur muara ini benar-benar kita merasakan dampaknya. Apalagi bagi pemilik kapal besar itu kesulitan sekali untuk keluar masuk muara,” ujarnya. (red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d