oleh

Kodim 0429/Lamtim Sebar 6700 Dosis Vaksin

LAMPUNG TIMUR – Sebanyak 6700 dosis vaksin saat ini kembali diterima oleh Kodim 0429/Lamtim dari Dinkes Kabupaten Lampung Timur.

Nantinya keseluruhan total vaksin tersebut akan segera didistribusikan ke 15 Koramil jajaran yang akan bekerjasama dengan Puskesmas di wilayah teritorialnya.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan penyebaran vaksin itu, dilakukan dalam upaya pembentukan kekebalan tubuh atau herd immunity yang sekarang kian gencar dilakukan di berbagai daerah.

“Pelaksanaannya secara serentak dan tidak hanya dilakukan oleh TNI-Polri saja melainkan berbagai instansi juga ikut melaksanakan sebagai upaya menciptakan herd immunity khususnya masyarakat Provinsi Lampung”, ujar Dandim, Jum’at (22/10/2021).

Pihaknya juga mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi saat ini luar biasa,“sekarang banyak warga yang mengajukan diri untuk menjadi pemohon vaksin, ini sebagai bukti bahwa kesadaran masyarakat semakin meningkat”.

Dandim juga memastikan jika ribuan vaksin yang disediakan oleh pihak Kodim selama ini habis sesuai target yang sudah tentukan.”dipastikan semuanya tersalurkan sesuai target”, pungkasnya.

Sementara Pasiops Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menegaskan bahwa total 6700 dosis vaksin yang di terima dari Dinkes untuk pendistribusianya sesuai kebutuhan masing-masing Koramil.

“Dalam pelaksanaan nanti pembagian vaksin masing-masing Koramil tidak sama. Akan kami bagikan sesuai dengan kebutuhan/ pengajuan tiap Koramil”, jelasnya. (Jainur)

News Feed