Daerah

Pilkades Ditunda, Warga Desa Darmasari Demo di Kantor Desa

×

Pilkades Ditunda, Warga Desa Darmasari Demo di Kantor Desa

Sebarkan artikel ini

LEBAK – Puluhan Warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Desa Darmasari(FMDD) Demo di Kantor Desa Darmasari dan Kantor kantor Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak,Rabu (20/10/2021)

Aksi itu dipicu lantaran pelaksanaan Pilkades di Desa Darmasari ditunda
Masa meminta agar pelaksanaan pilkades tetap dilanjutkan, mengingat kondisi tersebut akan menimbulkan konflik yang tiada henti. Terlebih lagi, sudah banyak anggaran yang yang terbuang sia-sia, baik dari penyelenggara maupun peserta Calon Kepala Desa

Click Here

aksi dimulai dari Kantor Desa Darmasari Massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Desa Darmasari (FMDD) itu, jumlahnya terus bertambah hingga jalan raya tertutup massa. Rencananya, massa akan terus melanjutkan aksinya ke Kantor Kecamatan Bayah.

“Ditundanya Pilkades akan menimbulkan kerugian keuangan negara, kerugian yang dikeluarkan panitia Pilkades Darmasari dan unsur masyarakat untuk biaya Pilkades Darmasari,” ungkap salah seorang orator.

Selain itu, kondisi ini akan berpotensi menimbulkan gejolak publik dan konflik sosial (kerawanan) yang terjadi di lingkungan masyarakat Desa Darmasari.

“Warga Darmasari menuntut pelaksanaan Pilkades tidak ditunda demi kepentingan umum,” tegasnya.

Untuk di Ketahui warga atasanama FMDD juga telah bersurat ke Polres Kota Serang untuk melakukan aksi di kantor PTUN Serang dengan estimasi masa sekitar 1000 orang hari Jumat mendatang.(dra)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d