Daerah

Persiapan Pengamanan Pilkades, Polsek Malingping Gelar Apel Bersama Linmas

×

Persiapan Pengamanan Pilkades, Polsek Malingping Gelar Apel Bersama Linmas

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Polsek Malingping menggelar apel bersama satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di seluruh desa di wilayah Kecamatan Malingping, bertempat di halaman depan Mapolsek Malingping, Kabupeten Lebak, Banten. Kamis, (21/10/2021).

Kegiatan Apel tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 khususnya di wilayah kecamatan Malingping.

Click Here

Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, mengatakan, saat ini kita memasuki masa tenang dimana 24 Oktober 2021 yang tinggal menghitung hari, kita akan menyelenggarakan Pilkades serentak.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami menggelar apel bersama para linmas dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades,” kata Kompol Eko Widodo, Kapolsek Malingping.

Lebih lanjut Eko menuturkan, ada 12 Desa di kecamatan Malingping yang akan menggelar Pilkades serentak yakni Desa Cilangkahan, Pagelaran, Sukamanah, Sukaraja, Kadujajar, Malingping Utara, Malingping Selatan, Kersaratu, Rahong, Bolang, Sanghiang, dan Cipeundeuy.

“Linmas akan bersama-sama dengan polri maupun TNI dalam pengamanan di TPS, Sangat di butuhkan koordinasi dan kerjasama dalam pengamanan sehingga kejadian sekecil apapun bisa di selesaikan,” terangnya.

Tak hanya itu, kondisi di Desa jelang Pilkades menjadi perhatian khusus bagi pihak Polsek Malingping, “Untuk itu, kami berpatroli dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, agar suasana tetap tenang, aman, dan kondusif,” terang Eko.

Pada kesempatan itu, Eko mengimbau untuk terus menjaga kondusifitas, dan tetap laksanakan protokol kesehatan mengingat saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19.

“Ini merupakan pesta demokrasi yang semestinya kita laksanakan dengan penuh kebahagiaan, berbeda pilihan itu wajar saja, namun kebersamaan dan saling menjaga persatuan dan kesatuan merupakan tanggung jawab kita bersama, semoga Pilkades ini bisa berjalan kondusif,” pungkasnya.

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d