Pendidikan

Maju di FLS2N Tingkat Nasional, KCD Dindik Lebak : Ini Bukti Prestasi Anak di Lebak Sangat Baik

×

Maju di FLS2N Tingkat Nasional, KCD Dindik Lebak : Ini Bukti Prestasi Anak di Lebak Sangat Baik

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Para Kontingen asal Kabupaten Lebak yang mengikuti kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), berhasil menjadi juara umum pada lomba tingkat Propinsi Banten tahun 2021 yang diselenggarakan belum lama ini.

SMKN 1 Rangkasbitung berhasil mendominasi kejuaraan dengan raihan Juara 1 Menyanyi Solo, Juara 1 Monolog, Juara 1 Musik Daerah, Juara 2 Film Pendek Fiksi dan Juara 2 Film Pendek Dokumenter. Diikuti SMKN 1 Cileles yang berhasil meraih Juara 1 Gitar Solo. Kemudian SMKN 2 Rangkasbitung berhasil menyabet Juara 2 Tari Tradisional.

Click Here

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD Dikbud) Banten Wilayah Lebak Asep Ubaidilah mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah, secara keseluruhan Kabupaten Lebak menjadi juara umum pada FLS2N tingkat provinsi. Prestasi yang membanggakan di tingkat Propinsi Banten, hal ini membuktikan bahwa prestasi anak-anak Lebak sangat baik,” ujar Asep, Kamis (21/10/2021).

Asep berharap, prestasi siswa SMA dan SMK harus terus ditingkatkan, oleh karena itu, guna menghadapi FLS2N tingkat nasional, dirinya meminta pihak sekolah dapat mempersiapkan segalanya secara maksimal.

“Perwakilan yang berhasil menjadi juara, otomatis akan mewakili ke tingkat nasional. Oleh karena terus berikan pembinaan, supaya anak-anak Lebak mampu bersaing menjadi juara di tingkat nasional,” ungkapnya.

(Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d