oleh

Hebat, Bunda Paud Kabupaten Wajo Berguru PAUD HI Kabupaten Takalar

TAKALAR – Bunda Paud Kabupaten Wajo Hj. St. Maryam, S.Sos, M.Si bersama rombongan melakukan studi banding dan studi tiru pengembangan PAUD Holistik Integratif (HI) di Kabupaten Takalar, Kamis (21/10/2021).

Sebagai pengenalan awal, Bunda Paud Wajo yang juga sekaligus ketua TP PKK Wajo bersama rombongan diperkenalkan konsep dan tahapan pembentukan PAUD HI di Dinas Pendidikan dan kebudayaan Takalar dan dilanjutkan dengan kunjungan ke sejumlah lokus Paud HI.

Hal ini diapresiasi oleh Bunda Paud Takalar Dr. Hj. Irma Andriani karena menjadikan Takalar sebagai tempat untuk melakukan studi banding dan studi tiru.

“Semoga bisa membawa hikmah dan memberikan perbandibgan yang bisa diimplementasikan di kabupaten wajo jika itu dianggap bagus untuk perkembangan PAUD di Wajo.

“Sebagai referensi, salah satu kunci keberhasilan PAUD di Takalar sehingga menjadi PAUD HI yang paling banyak di Sulsel kuncinya adalah komitmen, dan tekad dari semua pihak baik dari pemerintah, guru, dan orang tua. Dan Kita bersama-sama Pemerintah pernah membuat komitmen dan kesepatakan untuk mewujudkan takalar 100 persen Paud HI ini ,” papar Hj. Irma.

Sementara itu, Bunda Paud Wajo Hj. St. Maryam menyampaikan bahwa Takalar menjadi referensi kunjungan atas rekomendasi dari Pemprov Sulsel.

“Ini sebuah kolaborasi yang luar biasa, bukan hanya sekedar SK tetapi langsung ditindak lanjuti dalam pembentukan PAUD HI ini, dan saat ini sebanyak 87 PAUD yang telah terholistik Integral, dan sekarang berproses 90 menuju PAUD HI. Pantas memang kita direkomendasikan provinsi untuk menjadi contoh studi tiru dan studi banding dalam hal pengelolaan PAUD HI,” kata Hj. St. Maryam.

Dari hasil studi banding ini, Kata Hj. St Maryam akan meningkatkan PAUD HI dikabupaten Wajo.

“Kami akan bawa pulang apa yang kami butuhkan dalam pengembangan Paud HI ini dikabupaten Wajo,” pungkasnya.

Suherman Tangngaji/Prokopim Takalar

News Feed