oleh

Hadiri Pencabutan Nomor Urut Calon Kades Mangepong, Camat Turatea: Mari Kita Ciptakan Kondisi Aman

JENEPONTO – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Jeneponto sudah masuki Tahapan pencabutan Nomor Urut calon Kepala Desa.

Salah satu desa yang ada di Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, tepatnya di Desa Mangepong, Kini memasuki tahapan rapat pleno Pencabutan Nomor Urut dan Pemaparan Visi dan Misi.

Perhelatan pemilihan kepala desa Mangepong terdapat tiga Calon Kepala Desa masing masing menghadiri pencabutan Nomor Urut di Aula Kantor Desa Mangepong, Kamis (21/10/2021).

Pantauan awak media sekilasindonesia. id, dilokasi para simpatisan penduduk ketiga calon saling menghadiri dan memberikan dukungan. Mereka hanya bisa melihat di luar pagar kantor desa.

Ketua Panitia Desa Mangepong Muh Nadir karaeng siga menyampaikan, hari ini kita memasuki tahapan rapat pleno pencabutan dan pemaparan visi/misi masih masih ketiga calon desa dan kami bukan acara rapat ini secara resmi.

“Adapun tiga calon kepala desa merupakan putra terbaik,” ucapnya dalam sambutanya.

Ia pun berharap kepada komponen masyarakat dalam rapat pleno pencabutan nomor urut agar kiranya kegiatan ini berjalan aman dan sabar.

Sementara, Kepala Wilayah Kecamatan (Camat) Turatea Syamsul Ardy Djahini mengatakan bahwa ini merupakan agenda penting dalam pemilihan kepala desa, dimana hari ini merupakan pencabutan nomor urut dan pemaparan visi/misi desa mengepong.

Kepada panitia desa, ia sampaikan bahwa tahapan ini merupakan tahapan kedua dari salah satu agenda pemilihan desa.

“Saya berharap kepada pemerintah dalam hal ini Pejabat Kepala Desa, Ketua BPD, Panitia, Bekerjalah secara profesional,” Harap Karaeng Rapi nama sapanya itu.

Tak Henti henti, Camat Turatea itu selalu mengingatkan kepada para semua calon desa, agar menciptakan pesta demokrasi pilkades kondisinya aman, kondusif dan tidak ada masalah.

“Ketiga orang ini putra terbaik atau perwakilan dari desa mangepong yang diberikan amanah oleh Tuhan, sehingga setelah pencabutan nomor hingga tahap pemilihan nanti mari kita ciptakan kondisi yang aman, kondusif tidak ada masalah,” Jelasnya

Sekeder diketahui, setelah pencabutan nomor urut, adapun masih masing mendapatkan Nomor Urut yakni, Nomor urutan Ke Satu Calon Kepala Desa bernama Sudirman, Nomor Urut Ke Dua Calon Kepala Desa Bernama Kaharuddin dan Nomor Urut Ke Tiga Calon Kepala Desa Saparuddin.

Setelah pencabutan Nomor Urut masih masih calon kepala Desa Mangepong memaparkan visi dan misi sekaligus penandatanganan Fakta Integritas.

Turut hadir, Kapolsek Binamu Polres Jeneponto Iptu Baharuddin, Babinsa/Bhabinkamtibmas, Sekdis PMD, Plh Kades Mangepong Takdir, Panitia Desa/Kabupaten Jeneponto dan serta ketiga Calon Kepala Desa Beserta Istrinya.

(Firmansyah)

News Feed