oleh

Guna Mempercepat dan Menghemat Biaya Warga, Opi Riansyah Selaku Lurah Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi 

LAMPUNG UTARA (Kota Bumi) – Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi sebagaimana peraturan presiden no 14 tahun 2021 Dan memberikan kemudahan pada warga masyarakat Rejosari serta untuk menghemat biaya yang di keluarkan oleh warga jika tempat vaksinasi di selenggarakan dekat kediamannya.

Maka Opi Riansyah, S.pd.M M. selaku lurah kelurahan Rejosari kecamatan Kotabumi kabupaten Lampung Utara memfasilitasi untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di kelurahan Rejosari kecamatan Kotabumi kabupaten Lampung Utara, kamis (21/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Opi sapaan akrab lurah Rejosari tersebut menyampaikan,
“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi masal tahap pertama untuk warga masyarakat kelurahan Rejosari” ucapnya.

“Saya berharap semua warga masyarakat dapat menerima vaksin sebagai implementasi dari Perpres No14 tahun 2021 tentang vaksin” jelasnya.

lanjut lurah, “Tujuan adanya vaksinasi di kelurahan Rejosari ini agar dapat menghemat, mempercepat,dan mempermudah warga untuk dapat di vaksin” pungkas Lurah Opi.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai pelaksana tim vaksinasi dari UPTD Puskesmas kota 1 yang di Ketuai Bidan Triana putri selaku kepala UPTD Puskesmas Kotabumi 1 , dr Ari As kurniyati. Dan Bidan Yuli sebagai bidan yang di tugaskan di kelurahan Rejosari serta beberapa tim medis lainnya

Ketika di mintai tanggapannya sela-sela kesibukan vaksinasi tersebut Bidan Triana mengatakan sangat senang melihat antusiasme warga yang hadir untuk di vaksin.

“Luar biasa antusias dari warga Rejosari, kami yakin sasaran yang di targetkan akan terpenuhi” ujar Bidan Triana.

Sementara ketika di tanya berapa sasaran yang akan di capai, Kepala UPTD puskesmas kota 1 tersebut menjelaskan

” Kita menyiapkan 400 vaksin pada hari ini, semoga saja semua dapat di vaksin dan proses vaksinasi dapat berjalan dengan lancar,” pungkas kepala UPTD.

Meskipun vaksinasi di selenggarakan di aula kelurahan dan antusias warga sangat baik Namun penerapan protokol kesehatan tetap di jalankan dengan baik serta pelayanan administrasi pada warga masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tidak ada yang terganggu. (Udin)

News Feed