oleh

Desa Tanjung Inten Sukseskan Pembangunan Drainase di Dusun Tiga

LAMPUNG TIMUR – Pembangun saluran buangan Air atau Drainase yang berlangsung di dusun 3 Desa Tanjung Inten Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur saat ini sedang berlangsung, walau di tengah pandemi Covid- 19 dapat di teraksana sesuai harapan masyarakat dan apa adanya serta mengedepankan mutu, serta memperdayakan warga masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja, Kamis (21/10/2021) .

Diketahui kegiatan Infrastruktur fisik yang berlangsung di dusun tiga Desa Tanjung Inten Kecamatan Purbilinggo Kabupaten Lampung Timur, merupakan program Dana Desa (DD) Tahun 2021.

Menurut Waluyo selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang di tunjuk dan di percaya oleh masyarakat untuk mengawasi dan mengarahkan berjalannya kegiatan-kegiatan di desa setempat, menyampaikan bahwa memang benar untuk saat ini di dusun Tiga (III) lagi di bangunkan saluran pembuangn air atau drainase.

” Pembangunan drainase di dusun Tiga sudah berjalan, dan dalam pengerjaannya kami mengutamakan tenaga kerjanya warga masyarak at desa ini, untuk untuk HOK serta proses pembangunannya kami sesuaikan dengan apa yang di perintahkan, dan ketentuan-ketentuan pemerintah Kabupaten Lampung Timur,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan dalam pengerjaan kegiatan pembangunan drainase di dusun tiga (III) Desa Tanjung Intan Kecamatan Purbolinggo kabupaten setempat, yang mengedepankan kwalitas dan mengacu pada rencana anggaran biaya.

Hal tersebut pun di akui oleh Ateng salah seorang warga masyarakat dusun tiga desa setempat, dan juga yang bekerja sebagai tukang, mengakui memang benar dalam pelaksanaan pengerjaan pekerjaan ini kami semua yang bekerja adalah warga masyarakat desa ini.

” Kami yang berkerja pada pembangun di Dusun (III) Tiga ini semuanya warga masyarakat desa sini, selain memang di arahkan oleh TPK untuk mengutamakan kwalitas kami juga menginkan pembangunan di desa kami bagus, kuat dan tahan lama, yang kami di bayar pun sesuai dan kami pun mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Lampung Timur, dengan adanya pembangunan di desa kami, kami yang ikut buruh dan bekerja sudah merasakan manfaatnya dan alhamdulilah untuk tambah-tambah uang dapur kami ada dengan adanya pembangunan ini,” beber Ateng dengan nada berterima kasih.

Sementara di tempat yang sama, Leman panggilan akrabnya Kepala Desa Tanjung Inten, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, baik pusat atau pun Pemerintah Kabupaten Lampung Timur atas wujud perhatiannya pada Desa kami.

” Rasa bersyukur dan Berterima kasih atas wujud perhatiannya, kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten, dan dalam pelaksanan kegiatan Dana Desa (DD) di Tahun 2021 ini, kami dari pihak desa akan merealisasikan semua untuk di tiap Item kegiatan sesuai dengan pengajuan pada Apbdes, dan dalam pelaksananya kami sesuaikan arahan dan ketentuan yang di arahkan oleh pemerintah, dan untuk setiap kegiatan sudah kami percayakan pada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan kepala desa mengetahui dan bertanggung jawab dalam pengelola anggaran dalam menata dan membangun Desa Tanjung Inten yang kami banggakan dan kami cinta ini,” tandas Kades Tanjung Inten Ir.Sulaiman.

Penulis : Ril

News Feed