oleh

Pemkab Lampung Utara Terus Percepat Vaksinasi Covid-19

LAMPUNG UTARA – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Selain pada tingkat kecamatan, partisipasi desa dalam menjalankan program vaksinasi mulai digalakkan, salah satunya di Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta.

Pj. Kades Bandar Abung, Alek Sander menjelaskan bahwa vaksinasi massal tingkat desa terlaksana atas kerjasama dengan pihak Puskesmas Tatakarya, Anggota dari Kapolsek Abung Timur dan Anggota dari Koramil Abung Timur.

“Karena warga disini banyak yang ingin divaksin kita coba koordinasi dengan pihak puskesmas dan hari ini alhamdulillah dilaksanakan di tingkat desa kami,” kata alek sander. Selasa (19/10/2021).

Pelayanan vaksinasi massal yang dilaksanakan di balai Desa setempat telah menyasar sedikitnya 514 warga. Yang terdiri dari warga desa bandar abung dan desa bangun sari.

Alek Sander juga memaparkan, pihaknya melaksanakan vaksinasi massal sebagai bentuk pelayanan, hal ini melihat tingginya antusias masyarakat untuk divaksin Covid-19.

“Pelaksnaan vaksinasi massal di balai desa hanya hari ini saja. Untuk vaksin selanjutnya akan kami kabari kembali”, terang alek.

Menurut Alek, masih banyak warganya yang belum mendapatkan giliran untuk di vaksin. Hal tersebut di sebabkan karna stok vaksin hari ini terbatas dan tepat pada pukul 16.00 wib vaksinnya telah habis.

“Kami harap bagi masyarakat yang belum mendapatkan giliran agar dapat bersabar. Mudah mudahan dalam waktu dekat kita mendapatkan kembali giliran untuk vaksin secara masal. Nanti kami kabari”.tegasnya

Sementara Suwanti salah seorang warga mengaku menjalani vaksinasi atas keinginan pribadi. Ia menilai, vaksinasi penting dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

“Kalau awal-awal dulu jelas khawatir tapi sekarang sudah tidak, ternyata di vaksin tidak sakit biasa saja. Bersama keluarga saya kesin,”ucap Suwanti usai divansin. (Udin)

News Feed