oleh

UPTD SDN 2 Kalibening Jalankan Simulasi Program Kegiatan ANBK

LAMPUNG TIMUR – UPTD SDN 2 Kalibening Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur melaksanakan program simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer, yang di ikuti peserta didik kelas Lima (V) dan berlangsung pada ruangan kelas di Sekolahan setempat, Kamis (18/10/2021) pagi.

Program simulasi ANBK tersebut meruupakan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayan RI yang wajib di laksanakan dan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penilaian mutu di setiap sekolah.

Menurut Walijo, selaku Kepala UPTD SDN 2 Kalibening Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Terkait mengetahui sejauh mana mutu di sekolah. Dia menyampaikan bahwa dengan segala kemampuan yang sudah di maksimalkan dan berupaya untuk melaksanakan program Simulasi tersebut.

” Alhamdulilah program simulasi ANBK sesuai dengan angenda yang sudah di persiapkan sebelumnya, dengan segala kemampuan dan kemaksimalan kami beserta jajaran dewan guru di UPTD SDN 2 Kalibening ini selalu mendukung program kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan harapan kami ini semua berjalan lancar dan sukses,” ucap Walijo.

Diketahui program simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selain menilai sudah sejauh mana mutu setiap sekolah dan juga program ini di rancang untuk mendapatkan dan menghasilkan informasi yang akurat dan memperbaiki mutu dan kwalitas belajar mengajar sehingga meningkatkan semangat belajar para siswa.

Lanjut Kepala UPTD SDN 2 Kalibeng Walijo,” Besar harap saya dengan di gelarnya simulasi ANBK ini, sehingga akan menjadi suatu materi pelajaran rutin untuk para siswa dan akan mempelajari lebih jelas lagi akan pembelajaran Informasi Transaksi Eliktronik (ITE) dan kegiatan Simulasi Asesmen ini berlangsung serentak selama empat hari,” pungkas Walijo. (Ril)

News Feed