oleh

Monica Haprinda Bunda Paud Hadiri Kegiatan Penggulangan Stunting di Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Bunda PAUD Kota Pangkalpinang Monica Haprinda menghadiri kegiatan peran orang tau dalam pencegahan dan penanggulangan stunting, Senin (18/10/2021) di TK Tamasya Valaq.

Monica mengatakan, meski pun Pangkalpinang tidak ada kasus stunting namun banyak orang tua yang belum mengetahui tentang stunting. Stunting merupakan kurang atau terhambatnya perkembangan dan pertumbuhan anak, terutama bisa dilihat pada usia dibawah lima tahun.

“Orang tua masih belum paham dan jeli apakah anaknya itu stunting atau tidak. Jadi, pendek dan kurus belum tentu stunting karena ada nilai-nilai gizi seperti bentuk badan, tingkat kepala, dan berat badan,” ujarnya.

Istri Wali Kota ini menambahkan, perlu diperhatikan pada perkembangan anak khususnya dari usia bayi sampai anak berusia dua tahun tersebut sehingga orang tua jangan lengah.

“Hal ini kita terus berupaya mengedukasikan dan mensosialisasikan peran orang tua dalam pencegahan dan penanggulangan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal,” harapnya.

Monica berpesan kepada para orang tua memanfaatkan dan memperhatikan sepenuh hati momen perkembangn dan pertumbuhan anak, karena masa tersebut tidak akan terulang. (Reza ).DISKOMINFO –

News Feed