oleh

Danramil 2303/Pulomerak Bekerjasama Dengan Puskesmas Ciwandan Mengadakan vaksinasi

CILEGON – Danramil 2303/Pulomerak Kodim 0623/Cilegon bekerjasama dengan Puskesmas Ciwandan mengadakan vaksinasi yang pertama di halaman Koramil Pulomerak Kelurahan Gerem Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon Banten, Selasa (19/10/2021).

“Danramil 2303/Pulomerak Mayor Inf Moch Jaini menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah perintah dari pimpinan secara keseluruhan harus dilaksanakan, sehingga ke pelosok-pelosok Kelurahan memanfaatkan RT-RT untuk mengumpulkan warganya yang berminat untuk divaksin.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi ini sudah terlaksana 100 orang sekian dan sedangkan yang ikut mendaftar kisaran 500 orang, tapi sebenarnya target kami ini disesuaikan dengan kapasitas kemampuan nakes, karna kemampuan nakes dengan kapasitas waktunya dan keterbatasan nakes maka kita batasi sampai 400-500 orang,” tuturnya.

Adapun yang mengikuti vaksin di Koramil Pulomerak itu diutamakan warga sekitar sini, anak-anak sekolah yang disamping Koramil dan teritorial wilayah Koramil ini kita tawarkan dan Alhamdulillah responnya baik, selain itu ada masyarakat luar wilayah itu juga kami layani dan ini adalah pelaksanaan vaksinasi pertama dan untuk vaksin kedua nanti kita akan umumkan.

Harapan dari Danramil 2303/Pulomerak agar masyarakat semuanya mau melaksanakan vaksin, sehingga kalau seluruh warga Indonesia melaksanakan vaksin sampai 90 persen ini bisa dikatakan corona hilang dari wilayah Indonesia ini,” ungkap Mayor Inf Moch Jaini.

(Bagindo Yakub)

News Feed