oleh

Bertemakan “Menanamkan Ketauladanan Akhlakul Karimah Era 4.0” SMAN Cilegon Rayakan Maulid Nabi

CILEGON – SMAN 5 Kota Cilegon Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Menanamkan Ketauladanan Akhlakul Karimah Era 4.0” di Masjid Sekolah SMAN 5 Kota Cilegon Banten, Selasa (19/10/2021).

“Wakasek Humas Mahdi Al Falah MPd, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama sejak pandemi yang hampir dua tahun, karna kegiatan Ex School ini sebenarnya masih belum diberlakukan atau diperbolehkan ini baru yang berani adalah kegiatan Rohis dalam acara “Maulid Nabi Muhammad SAW”.

“Kami dari sekolah tentunya mensuport kegiatan ini, karna memang kegiatan ini merupakan program dari Rohis yaitu program sekolah, memang setiap peringatan hari besar Islam SMAN 5 Kota Cilegon selalu memperingati seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Isro mi’raj dan Nuzulul Qur’an,” ucap Wakasek Humas.

“Ditempat yang sama Pembina Rohis Eti Jumayati mengutarakan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan judul “Menanamkan Ketauladanan Akhlakul Karimah di Era 4.0″, kami dari sekolah mengharapkan anak-anak delegasi milineal yang diharapkan tidak buta teknologi sehingga memiliki kemampuan di bidang IT yang dilengkapi dengan memiliki akhlak yang baik yang luhur sebagai aplikasi dari tujuan pendidikan nasional dan itu kami berupaya untuk mewujudkannya.

Adapun kegiatan Rohis SMAN 5 Kota Cilegon yang pengurus baru ini setiap minggunya mengadakan kuat-kuat Islam yang kamu upload di Instagram, Facebook, ada monitoring yang mana kegiatan dilaksanakan setiap hari Kamis, ada keputrian yang dilaksanakan setiap hari Jum’at, ada pembibitan untuk pentas PHI ditingkat Kota dan Provinsi dan ini baru dimulai.

Alhamdulillah siswa-siswi SMAN 5 Kota Cilegon ini untuk Rohis sangat antusias sekali dan ini bisa dibuktikan dengan perekrutan anggota Rohis yang baru ini dan Rohis kedepannya saya berharap akan lebih baik lagi sehingga bisa mewujudkan calon pemimpin yang tangguh dan kuat di abad 21 ini,” pungkas Eti Jumayati.

(Bagindo Yakub)

News Feed