oleh

Vaksin Tahap I dan II, Kodim 0429/Lamtim Siapkan 1400 Dosis

LAMPUNG TIMUR – Melalui Koramil jajaranya, Kodim 0429/Lamtim terus gencarkan serbuan vaksinasi, seperti pada pelaksanaan kali ini yang telah menyediakan 1.400 dosis vaksin bagi masyarakat.

“Diharapkan vaksinasi ini bisa mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat”, kata Dandim, Letkol Kav. Muhammad Darwis, Senin (18/10/2021).

Untuk tenaga vaksinator selain dari Kodim sendiri juga mendapat dukungan Nakes dari Puskesmas tiap-tiap wilayah yang disiapkan guna mempercepat program serbuan vaksinasi.

“Langkah ini merupakan lanjutan dari serbuan vaksinasi yang sebelumnya sudah berjalan. Kegiatan ini juga merupakan komitmen kami (TNI) dalam membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi”, terangnya.

Warga yang belum kebagian kuota untuk tidak khawatir. Pasalnya, serbuan vaksinasi ini akan terus berlanjut sampai dengan target pemerintah tercapai. “Tapi, semua itu tergantung kesediaan vaksin. Kalau sudah ada, langsung kita informasikan ke masyarakat melalui para Babinsa”, imbuhnya.

Dandim juga menegaskan, protokol kesehatan harus tetap dijadikan suatu landasan dalam berbagai aktivitas. “Sebab, vaksin ini hanya sebagai penguat imun tubuh. Prokes harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat”, pungkas Dandim.

Sebagai informasi pertanggal 16 Oktober 2021 Kodim 0429/Lamtim sudah memvaksin sebanyak 24118 Orang Dosis I dan 10362 Orang Dosis II. (Ril)

News Feed