oleh

UPTD SDN 1 Jojog Laksanakan Kegiatan Simulasi ANBK

LAMPUNG TIMUR – Peserta Didik SDN 1 Jojog Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, mengikuti Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang di gelar pada ruangan kelas, dan di ikuti oleh siswa didik kelas Lima, Senin (18/10/2021) Pagi.

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penilaian terhadap mutu setiap sekolah. (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Menurut Dwi Hastuti selaku Kepala UPTD SDN 1 Jojog Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, saat di wawancara di ruang kerjanya pada Sekilasindonesia.id mengatakan bahwa Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer di UPTD SDN 1 Jojog di mulai pada hari ini, Senin tanggal 18, 19, 21 dan 22 di bulan Oktober ini dan selama empat hari.

” Harapan saya dengan adanya Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selain untuk meningkatkan mutu pendidikan, anak-anak didik kami bisa lebih mengerti dalam mempelajari Informasi Transaksi Elektronik (ITE),” harap Dwi Hastuti.

Lanjut Dwi Hastuti,” Dan juga program Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Serta Penilaian ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang akan meningkatkan hasil belajar murid,” Jelasnya

Masih Kata Dwi Hastuti,” Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini akan menghasilkan informasi untuk menyatukan perkembangan mutu dari waktu ke waktu, dan kerangka antar bagian di dalam sistem pendidikan,” pungkas Dwi Hastuti Kepala UPTD SDN 1 Jojog yang di kenal dengan ramah tamahnya. (Ril)

News Feed