oleh

Pemdes Lentu Jeneponto Realisasikan Penyaluran BLT DD Tahun 2021, Penerima: Sangat Terbantukan

JENEPONTO – Mempercepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa DD melalui surat edaran bersama tentang optimalisasi dan percepatan Pelaksanaan Bantuan (BLT DD) Tahun Anggaran 2021.

Kini, Pemerintah Desa (Pemdes) Lentu Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulsel, telah merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa DD Tahun 2021.Itu Terlihat setelah tersalurkannya bantuan BLT DD kepada 101 Penerima Manfaat KPM dari Bulan Januari Hingga Nopember.

“Ini Penyaluran Terakhir dan telah terealisasi BLT DD Tahun 2021. Pembagian Hari ini dari Bulan Oktober hingga Desember dengan totalnya sebanyak Rp 900.000. Dari awal penyerahan bantuan BLT itu berjalan lancar tanpa hambatan,” ungkap Sirajuddin Kepada awak media sekilasindonesia. id disela penyaluran BLT DD di Kantor Desa, Senin (18/10/2021).

Kades Lentu itu membeberkan keberhasilan realisasi pembagian BLT DDnya, mulai dari Musyawarah Desa hingga terdapat 101 penerima KPM Tahun 2021 sampai pada tahap penyaluran dari bulan Januari hingga berakhir Tahun 2021.

“Jadi para penerima manfaat bantuan BLT baik dari tahun sebelumnya itu betul-betul orang yang berhak menerima sesuai dengan regulasi yang ada, karna kita dari awal melakukan verifikasi data hingga hasil musdes dan bahkan kita pantau calon penerima itu sendiri,” Jelasnya.

Iapun mengaku kalau pun ada lanjutan tentang berlanjutnya bantuan BLT DD Tahun 2022, Pihaknya akan mengikuti aturan dan regulasi dari pusat maupun dari kabupaten.

“Kalau pun itu ada lanjutan bantuan BLT DD tahun depan, kita tinggal menunggu instruksi Keputusan Bersama atau SKB,” pungkasnya.

Sirajuddin pun tak henti hentinya selalu mengingat kepada penerima agar bantuan dari pemerintah, baik bantuan sosial lainya agar dipergunakan sebaik baik dan dimanfaatkan bagi keluarga disaat sekarang yang paling utama kebutuhan rumah tangga.

“Iya, kami selaku kepala desa Lentu, maupun secara pribadi selalu mengingatkan agar semua warga yang menerima bantuan agar dimanfaatkan sebaik baiknya, yang utama untuk kebutuhan sehari hari,” Paparnya.

Sementara, salah satu warga penerima manfaat bantuan BLT DD, mengaku dirinya saya terbantukan dengan adanya bantuan BLT DD dimasa pandemi covid 19 sampai saat ini.

“Sangat terbantukan dengan adanya bantuan ini apalagi selama satu tahun dimasa pandemi. Terimakasih banyak pemerintah atas bantuanya,” ucap Abd Azis.

Ia pun sampaikan, kalaupun bantuan BLT DD ini akan berlanjut tahun depan, Ia mengaku akan memberikan kepada yang belum mendapatkan bantuan BLT DD dan memberikan kepada yang betul betul layak mendapatkan bantuan BLT DD.

“Mungkin, saya memberikan kepada yang lain yang belum mendapatkan, karna masih ada yang belum menerima yang betul betul membutuhkan dan layak menerima,” Pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pemerintah Desa Lentu dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa terdapat 101 orang KPM Tahun 2021. Dalam setiap penyaluran melibatkan semua lintas sektor.

Selain, penyaluran BLT DD Pemerintah Desa Lentu Juga Melakukan pertemuan rapat Musyawarah Desa Musdes Penerapan RKPDesa TA 2022 dan DU- RKPDesa TA 2023.

(Firmansyah)

News Feed