oleh

Dokter Umum Puskesmas Ciwandan Himbau Siswa SMAN 5 Kota Cilegon Jangan Takut di Vaksin

CILEGON– Puskesmas Ciwandan yang bekerjasama dengan SMAN 5 Kota Cilegon mengadakan vaksinasi untuk yang kedua kalinya di Ruang Kelas SMAN 5 Kota Cilegon Banten, Senen (18/10/2021).

“Wakasek Humas Mahdi mengutarakan ini adalah kaitannya untuk menindak lanjuti dari vaksin pertama, karna vaksin pertama tidak melalui Puskesmas dan ini merupakan sisa dari Polres, dimana jumlah vaksin dari Polres itu ada 500 kuota, sementara sekolah siswa berjumlah 680 siswa, jadi sisa 180 kuota ini kami bekerjasama dengan Puskesmas Ciwandan dan ini merupakan vaksin terakhir bahkan bisa dikatakan 100 persen siswa SMAN 5 Kota Cilegon sudah divaksin semua.

Dimana selama diadakan vaksin siswa disekolah, Alhamdulillah siswa tidak ada kendala, malah siswa setelah divaksin merasa lebih sehat mulai dari vaksin pertama sampai vaksin kedua ini, semoga dengan selesainya divaksin kami berharap kegiatan belajar disekolah bisa dimaksimalkan dan bisa 100 persen bisa belajar secara tatap muka.

Adapun himbauan kami dari sekolah harus tetap menjaga prokes artinya bukan jaminan bagi yang divaksin itu sudah terbebas dari penularan covid 19, jadi prokes tetap dijaga karna vaksinasi itu hanya ikhtiar saja, tapi supaya tubuh kita kebal dan lebih kuat, papar Wakasek Humas.

“Selanjutnya dokter Yasigi dokter umum Puskesmas Ciwandan menambahkan bahwa kita disini melaksanakan vaksin yang sasarannya adalah para pelajar SMAN 5 Kota Cilegon dan masyarakat umum, disini kami melaksanakan dosis yang kedua dan sasaran kita sekitar 270 untuk dosis kedua ini dan ini kita menyediakan empat meja diantaranya meja pendaftaran, meja screening untuk memeriksa kesehatan, meja suntik dan meja observasi.

dokter umum Puskesmas Ciwandan menghimbau untuk siswa pelajar SMAN 5 Kota Cilegon dan masyarakat untuk jangan takut divaksin, ini aman dan sudah jutaan orang yang vaksin seperti ini, jadi gunanya untuk menghindari penularan, pungkas dokter Yusigi.

(Bagindo Yakub)

News Feed