Daerah

Peringati Hari Pangan Sedunia, ACT Bangka Salurkan Beras Gratis untuk Santri

×

Peringati Hari Pangan Sedunia, ACT Bangka Salurkan Beras Gratis untuk Santri

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober menjadi momentum untuk terus . Hari ini (16/10) tim Aksi Cepat Tanggap Bangka telah menyalurkan beras gratis untuk Santri di Pondok Pesantren Azayyad Lilulum, Desa Nyelanding, Kabupaten Bangka Selatan.

Pendistribusian beras gratis ini merupakan ikhtiar untuk membantu menyelesaikan permasalahan pangan khususnya di wilayah Pulau Bangka. Sebelumnya, tim relawan telah menyalurkan sebanyak 600 paket makanan di lima Kabupaten dan Kota di Pulau Bangka pada hari jum’at (15/10).
“Bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia, alhamdulillah tim telah menyalurkan beras gratis untuk para Santri di Pondok Pesantren Azayyad Lilulum, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan para santri” ungkap Raffles, tim Program ACT Bangka.
Terlihat antusias para santri saat tim mengantarkan beras gratis untuk mereka. Ustadz Yerdi selaku Pimpinan Pondok Pesantren merasa senang dengan adanya bantuan pangan ini, beliau merasa terbantu dengan adanya beras gratis ini.
“Terima kasih untuk para dermawan yang sudah memberikan bantuan beras gratis untuk para santri, semoga Allah memberikan balasan kebaikan yang berlipat ganda untuk Dermawan semua” ucap Ustadz Yerdi.
Selain mendistribusikan beras gratis untuk santri dan paket makanan di lima kabupaten dan kota di Wilayah Pulau Bangka, Tim ACT Bangka kedepannya berencana untuk melaksanakan Operasi Pangan Murah (OPM).
“InsyaaAllah selanjutnya kita akan melaksanakan Operasi Pangan Murah (OPM) untuk masyarakat pra-sejahtera agar mereka dapat mendapatkan bahan pangan lebih mudah dan dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari mereka” Tutup Raffles.

Click Here

Reporter: Doni Saputra

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d