Daerah

Koramil 07/Way Jepara Gelar Musppanitera Optimalisasi Kaderisasi SWK

×

Koramil 07/Way Jepara Gelar Musppanitera Optimalisasi Kaderisasi SWK

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Sebanyak 12 anggota Pramuka yang berasal dari Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 429-09/Way Jepara mengikuti kegiatan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri Putra (Musppanitera), di Koramil Way Jepara, Minggu (17/10).

Mewakili Danramil Way Jepara, Batituud Pelda Suroto menjelaskan,”ini adalah bentuk komitmen Pramuka Lampung Timur dalam mengoptimalkan kaderisasi anggota Pramuka untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan”, jelasnya.

Click Here

“Kita sama-sama berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Terima kasih untuk semua peserta yang telah mengikuti musyawarah.” pungkas Pelda Suroto.

Diketahui, adapun dasar pelaksanaan Musppanitera diantaranya ;
– Undang-undang nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka
– Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka hasil keputusan Musyawarah Nasional tahun 2013.
– Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor 176 tahun 2013 tentang pola dan mekanisme pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega
– Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor 205 tahun 2009 tentang petunjuk penyelenggaraan Satuan Karya Wira Kartika
– Keputusan bersama Gerakan Pramuka dan TNI-AD nomor 187/X/2007 dan nomor 199 tahun 2007, tentang kerjasama dalam usaha pembinaan dan pembangunan pendidikan Bela Negara dan Kepramukaan.

Sementara untuk kedudukan Musppanitera tahun 2021 berkedudukan sebagai forum pertemuan Pramuka penegak dan Pramuka pandega untuk menampung aspirasi seluruh Anggota SWK Koramil 429-07/Way Jepara. Hasil Musppanitera tahun 2021 merupakan salah satu bahan pelengkap rencana kerja dewan SWK Koramil 429-07/Way Jepara yang dilaksnakan dalam satu periode tahun 2021-2023.( Jai / Man)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d