oleh

Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari Kunjungi Cagar Budaya Rumah Dokter Swoning

KOTA METRO – Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Nasdem Taufik Basari ikut memberikan dukungan dan perhatian mengenai Rumah Informasi Sejarah (RIS) Dokter Swoning, Kota Metro.

Taufik Basari yang akrab disapa Tobas ini mengatakan bahwa, Kegiatan hari ini melakukan kunjungan Rumah Informasi Sejarah (RIS) Kota Metro. Secara khusus memang, saya sudah lama berkeinginan untuk mengunjungi rumah sejarah ini.

“Saya sangat bangga terhadap pemuda Kota Metro yang telah menginisiasi untuk membangun dan membereskan Rumah Informasi Sejarah (RIS) Dokter Swoning ini,” ucap Taufik Basari Komisi III dari Fraksi Nasdem usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Rumah Informasi Sejarah (RIS), di Jalan Jend A. Yani, Kota Metro, Minggu, (17/10/21).

Lanjutnya, Kebetulan juga saya sangat senang tentang sejarah. Oleh karena itu, ketika mendapatkan undangan saya sangat antusias untuk menghadirinya.

“Saya siap untuk terus mendukung pengembangan rumah informasi sejarah ini. Dengan berbagai cara dan mengajak berbagai pihak. Tentunya rumah informasi sejarah ini, bisa berkembang dengan cara bergotong- royong dengan bekerja sama pihak lainnya,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Metro Wahdi mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi kedatangan Anggota DPR RI Taufik Basari di Kota Metro.

“Beliau Taufik Basari sangat pemerhati dan penyuka sejarah. Beliau datang ke Kota Metro juga membawa dan memberikan Gong yang usianya sudah 70 tahun,” ungkap Wahdi.

Lanjut Wahdi, Beliau Taufik Basari juga tadi menerangkan. Salah satunya garis peta Daerah Aliran Sungai (DAS) Batanghari.

“Yang kita lihat tadi secara bersama bahwa garis peta DAS ternyata masih tetap utuh sampai dengan sekarang. Tentunya ini sangat menarik sekali buat saya sendiri,” pungkasnya.

Turut dihadiri Wali Kota Metro Wahdi, Jajaran Forkopimda Kota Metro, Ketua DPD Nasdem Metro Garinca Reza Pahlevi, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Anggota DPRD Metro dan Tamu undangan lainnya. (Rahmat)

News Feed