oleh

Terpilih Kembali Ketua IDI Cabang Jeneponto, Ini Tujuan Program Kerjanya

JENEPONTO – Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Jeneponto Periode 2021 -2024 resmi dilantik dan mengelar seminar sehari.

Kegiatan pertemuan pelantikan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Profesionalisme dan Ekstensi Dokter Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat Sehat dan Mandiri”. Dilaksanakan di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati, Sabtu (16/10/2021).

Turut dihadiri Sekertaris Daerah Sekda Dr. Syafruddin Nurdin, Ketua IDI Terpilih Cabang Jeneponto dr. Hj, Sri Mulya MM, Ketua IDI Wilayah Sulawesi Selatan- Barat Dr. Muhammad Ichsan Mustari, MHM, Kepala Dinas Kesehatan Syusanti Mansur, para anggota pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Jeneponto, Se Kepala UPT Puskesmas dan serta yang hadir.

Ketua panitia pelantikan IDI Cabang Jeneponto, Dr. Ika Novi Astuti, menyampaikan bahwa adapun pengurus Ikatan Dokter Indonesia IDI Cabang Jeneponto yang dilantik sebanyak 58 orang dokter. Kami pun selaku ketua panitia pelaksana sangat berterimakasih kepada semua yang turut terlibat terselenggaranya kegiatan pelantikan pengurus IDI cabang Jeneponto.

“Insya Allah akan dilantik 58 Dokter sebagai pengurus IDI Cabang Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini terselenggaranya menggunakan anggaran Kas IDI serta sumbangan tidak mengikat dan pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah berkontribusi memberikan kelancaran sehingga kegiatan ini terwujud dan lancar,” Ucapnya.

Sementara, Ketua IDI Terpilih Cabang Jeneponto dr. Hj, Sri Mulya MM, Mengatakan dalam sambutanya, Teman sejawat seluruh anggota IDI cabang jeneponto yang saya cintai. Karna hari saya masih diberikan kesempatan sebagai ketua IDI Cabang Jeneponto, Tentunya Ini kita meneruskan dan melaksanakan program program kerja yang sempak tertunda bukan karna tidak mampun namun ada beberapa hal seperti adanya pandemi covid 19.

“Kedua kalinya saya berdiri di podium ini untuk meneruskan program program kerja yang banyak tidak terselenggaran maksimal,
sehingga diperiode kedua inilah kita dapat meneruskannya dan dapat melaksanakan tugas-tugas yang tertunda,” Jelasnya.

Diperiode keduanya memimpin ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Jeneponto, pihaknya akan membuat program kerja yang salah satunya adalah kesejahteraan para dokter.

“Iya salah satunya tujuan program kita untuk mensejahterakan kehidupan para dokter yang sampai saat ini belum mencapai secara maksimal itu dibuktikan dengan banyaknya keluhan keluhan dari para anggota menyangkut hari ini dan itu masih membutuhkan diskusi,” ungkap Ketua IDI Jeneponto dua periode itu.

Iapun mengaku, belum bisa mencapai secara maksimal karena beberapa hal, termasuk keterbatasan pengetahuan kita, itu terlihat semakin berkembangnya ilmu kedokteran, sehingga itu diperlukan upgrade ilmu para dokter yang membutuhkan biaya yang tidak kecil.

“Jadi diperiode ini tidak banyak bisa dilakukan, tetapi kita mulai membenahi organisasi kita dari hal hal yang kecil dengan memperbaiki keterampilan sekaligus mencari mitra kerja untuk meningkatkan pengetahuan para dokter, sehingga rencana kita membuat masyarakat Jeneponto sehat secara mandiri kita capai,” papar dr Hj, sri mulya MM,

Pada kesempatan itu ia berharap, kepada semua anggota pengurus IDI Jeneponto dapat bekerja sama secara tim untuk profesionalitas kita keterampilan untuk menuju Jeneponto sehat secara mandiri.

Sekedar diketahui, Terpilihnya kembali Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jeneponto terpilih secara Aklamasi dr. Sri Mulya dan Dilantik secara langsung oleh Ketua IDI Wilayah Sulawesi Selatan- Barat Dr. Muhammad Ichsan Mustari.

(Firmansyah)

News Feed