Daerah

Peringati BBKT di Pangkalpinang 2021 Walkot Maulan Aklil Gelar Bakti Sosial

×

Peringati BBKT di Pangkalpinang 2021 Walkot Maulan Aklil Gelar Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Mewakili Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) Sabtu (16/10/21) di Taman Dealova, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawan menghadiri Peringatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kota Pangkalpinang Tahun 2021.

Melalui tema “Bersatu Dalam Kesetiakawanan Sosial”, rangkaian kegiatan BBKT Tahun 2021 tersebut digelar dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako maupun kegiatan donor darah.

Click Here

Radmida Dawam, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (KMPKT) Kota Pangkalpinang berharap melalui kegiatan BBKT Kota Pangkalpinang Tahun 2021 setidaknya ini bisa bermanfaat. Dan dia pun berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini.

“Karang Taruna merupakan mitra pemerintah yang bertujuan membantu pemerintah dalam bidang sosial,” kata Sekda.

Ia menyampaikan di tengah pandemi saat ini tentunya karang taruna harus sensitif (peka) terhadap kondisi yang sedang terjadi.

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, belum terlihat kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Karang Taruna. Dan paling tidak menurut Sekda, Karang Taruna itu membantu serta mengajak masyarakat yang belum mengikuti vaksin agar bisa di Vaksin.

“Mari kita bantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang,” ajaknya.

Ia menambahkan bahwa saat ini terkait dengan vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang sudah mencapai 70 persen lebih untuk tahap pertama, sedangkan pada tahap dua sudah tercapai kurang lebih 40 persen lebih.

Meskipun demikian kata Sekda berharap vaksinasi di Kota Pangkalpinang mencapai target 100 persen sesuai anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Saya yakin dan percaya kepada pengurus Karang Taruna Kota Pangkalpinang akan siap setiap saat dalam membantu pemerintah dalam permasalahan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Pangkalpinang, Aditya Pratama yang diwakili oleh Ketua Karang Taruna Taman Sari, Firman Aghriby di kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan BBKT ke 61 Tahun 2021.

Menurut Firman, Peringatan BBKT ke 61 tersebut secara nasional digelar pada tanggal 26 September 2021. Namun, terkait itu tidak menurunkan semangat pengurus Karang Taruna Kota Pangkalpinang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kita berharap kegiatan peringatan Bulan Bakti Karang Taruna pada tahun selanjutnya bisa terlaksana. Dan tidak lupa kita berdoa bersama-sama semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” imbuhnya.(red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d