Daerah

Mengenakan Baju Tertuliskan PGK Walkot Pangkalpinang Rasakan Menjaring Ikan

×

Mengenakan Baju Tertuliskan PGK Walkot Pangkalpinang Rasakan Menjaring Ikan

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ikut menceburkan diri ke pantai untuk Mukat (menjaring ikan). Kegiatan ini berlangsung di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, Sabtu (16/10) pagi.

Wajah sumringah tampak hadir dari senyum khas walikota muda ini. Bahkan Molen yang mengenakan baju merah bertuliskan PGK dan bertopi hitam ini tak bisa membendung bahagianya saat jaring dimasuki ikan.

Click Here

Tak ada keletihan yang dia tampakkan saat mukat itu, padahal butuh ekstra tenaga untuk menarik jaring dari tengah hingga ke bibir pantai. Dan satu hal lagi, dalam menarik jaring perlu ketelitian dan harus sedikit membungkukkan badan agar jaring benar-benar sampai hingga ke dasar air.

“Ternyata butuh perjuangan juga dalam mukat ini. Dan alhamdulillah ada juga ikannya yang terjaring. Dan ini benar-benar seru,” kata Molen saat jaring ikannya sudah di bibir pantai.

Lebih lanjut Molen mengungkapkan kegiatan yang diinisiasi oleh Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) kota Pangkalpinang ini merupakan wujud sinergitas dan dukungan pemerintah daerah terhadap PHRI dalam menjalankan kegiatan usahanya di kota beribu senyuman.

“Selain dapat menghilangkan kepenatan dalam beraktivitas sepekan, tentunya kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan. Dan saya doakan semoga PHRI semakin kuat, semakin solid dan maju bersama,” tutur walikota.

Ketua PHRI Pangkalpinang, Sumiati menyebutkan kegiatan Mukat Bersama yang dilakukan pihaknya itu sebagai penanda bahwa kegiatan wisata di kota Pangkalpinang sudah mulai berjalan kembali setelah vakum lebih kurang dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, makna filosofis dari kegiatan Mukat Bersama ini adalah semua pihak harus bersatu untuk memajukan kepariwisataan.

“Ya semua stake holder harus kompak, dan semuanya harus bangkit. Mukat itu kan tidak bisa sendiri, harus bersama-sama. Maka dari itu, ini sebagai simbol kebangkitan pariwisata Pangkalpinang itu,” jelasnya. (Budi)

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak walikota yang sudah berkenan datang di acara kita. Saya juga tak menyangka kalau Pak walikota mau ikut juga basah-basahan di pantai tadi,” pungkasnya.(red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d