oleh

Wali Kota Resmikan Restoran Mc Donald’s Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang hadiri dan resmikan Restoran Mc Donald’s Pangkalpinang, Restoran McDonald’s di Jln. Mayor Haji Muhidin, Rangkui, Pangkalpinang,

Jum’at, (15/10/2021).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sapaan akrab Molen mengatakan alhamdulillah hari ini di kota pangkalpinang dapat investasi baru yakni MC Donald’s nilai investasi 15 miliar, tenaga kerja terserap dari bangka belitung sebanyak 30 orang

“Biasanya dengan kehadiran McD, tentu akan ada tenant-tenant yang lain, sementara ini ada 2 tenant yang masih jadi rahasia,” ucap Molen.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk proses kehadiran McD cukup lama, karena dari McD itu sendiri dari segi amdal dan lainnya ingin sempurna.

“Saya tadi langsung meninjau, dari tempat masak, cara masak ayamnya sangat higienis,” ungkap Molen.

Molen juga mengatakan bahwa ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, justru banyak investasi masuk ke Kota Pangkalpinang.

“Kita harus bersyukur, dan ini yang saya harapkan, meski pun dengan keadaan pandemi, investor tetap masuk ke Pangkalpinang,” tutupnya.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengatakan bahwa restoran McDonald’s Indonesia ke- 245 ini berada di Jln. Mayor Haji Muhidin, Rangkui, Pangkalpinang, Bangka Belitung. Pembukaan gerai McDonald’s di Pangkal Pinang ini dilakukan atas dasar pemahaman PT Rekso Nasional Food sebagai pemilik merek McDonald’s di Indonesia terhadap kebutuhan masyarakat sekitar akan keragaman tempat bersantap sekaligus untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Selain itu, pembukaan gerai baru ini juga sebagai bukti komitmen Rekso Nasional Food untuk memberikan kontribusi kepada daerah. Potensi yang dimiliki Pangkal Pinang telah memberikan Rekso Nasional Food kepercayaan diri untuk mengembangkan brand McDonald’s di kota ini. Dalam setiap pembukaan gerai, Rekso Nasional Food memiliki komitmen kuat untuk memberikan nilai tambah kepada kota tempat McDonald’s berdiri dan siapa pun yang terlibat di dalamnya.

“Tidak hanya akan menambah pendapatan daerah dari pajak, kehadiran McDonald’s di setiap kota adalah juga berarti terbukanya lapangan kerja baru di kota tersebut. Sebab, McDonald’s selalu merekrut masyarakat setempat untuk menjadi crew dan trainee manager di restoran McDonald’s. Selain itu, kehadiran McDonald’s juga membuka potensi untuk kehadiran investor-investor baru di kota tersebut,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia

Sementara itu dirinya juga menambahkan Gerai yang buka 24 jam ini juga menyediakan sajian Breakfast Menu yang tersedia sejak pukul 05:00 pagi hingga 11:00 siang. Breakfast McDonald’s terdiri dari beberapa menu pilihan dengan nutrisi seimbang, seperti Hotcakes, Hash Brown, Egg McMuffin, Sausage McMuffin, serta Sausage McMuffin with Eggs. Menu regular seperti Big Mac, Cheeseburger, Spicy Chicken Burger, Fish Fillet Burger, Fish & Fries dan berbagai jenis burger lainnya dapat ditemui konsumen mulai pukul 11 siang hingga pukul 5 pagi. Kedepannya, McDonald’s Pangkal Pinang juga akan dilengkapi dengan layanan pesan antar McDelivery Service melalui hotline 14045 atau melalui online di mcdelivery.co.id. Namun, dalam mendukung langkah pemerintah untuk mencegah potensi penyebaran virus Covid-19, untuk sementara waktu McDonald’s Pangkal Pinang memberlakukan perubahan jam operasional yaitu pukul 06.00 -21.00.

“Hal ini dilakukan demi memastikan keamanan para konsumen dan karyawan beserta keluarga besar McDonald’s Indonesia yang menjadi prioritas kami. Sedangkan untuk layanan Drive Thru dan Delivery Online akan tetap tersedia selama 24 jam,” tutupnya.

Caption: Wali Kota Pangkalpinang hadiri dan resmikan Restoran Mc Donald’s Pangkalpinang, Restoran McDonald’s di Jln. Mayor Haji Muhidin, Rangkui, Pangkalpinang, (15/10/2021). (Reza)

News Feed