oleh

Fitra Wijaya Anggota DPRD Prov, Babel Siap Juangkan Pembangunan di Simpang Kates

SIMPANG KATIS – Anggota DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapil Bangka Tengah Fitra Wijaya siap untuk memperjuangkan pembangunan akses jalan lingkar desa celuak, kecamatan Simpang Katis.

Hal tersebut disampaikan masyarakat kepada dirinya pada saat melakukan reses Tahun Sidang III Masa Sidang I di balai desa Celuak Kecamatan Simpang Katis, Kamis (14/10/21).

“Ketika ini (jalan) memang dapat memberikan kemajuan bagi desa, saya siap memperjuangkan ini,” tegas politisi Gerinda ini.

Diakuinya, memang sebelumnya usulan pembangunan jalan lingkar desa sepanjang 1,8 km itu sudah pernah disampaikan di tahun lalu, hanya saja ketika dibawa dalam rapat komisi pembangunan tersebut menjadi kewenangan pemerintah daerah kabupaten Bangka Tengah.

Tetapi ketika dirinya diminta kembali untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Celuak tersebut dia (Fitra Wijaya) tidak menolak dan akan berusaha dan berupaya untuk kembali mewujudkan pembangunan tersebut.

“Ya jalan ini kan untuk kemajuan desa, walaupun kewenangannya ada di pemkab Bangka Tengah, akan saya soundingkan kembali kepada pemkab Bangka Tengah melalui anggota fraksi kita yang ada disana,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan dengan adanya reses seperti inilah dapat mempererat tali silahturahmi dan membangun jalinan komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya. Kita sebagai anggota dewan tinggal menerima masukkan/aspirasi kebutuhan seperti apa yang di inginkan oleh masyarakat kita. Aspirasi-aspirasi inilah yang nantinya kita sortir mana yg memang prioritas atau kebutuhan mendesak masyarakat untuk kita bawa dan diskusikan ke tingkat selanjutnya.

“Saya tidak berjanji, tp saya akan berjuang untuk mengawal terus keinginan masyarakat saya yg memang menjadi kebutuhan yg prioritas. Kita sebagai manusia hanya berusaha dan berikthiar, hasil akhirnya Allah SWT yg menentukan,” pungkasnya.

Kepala desa Celuak Alban, S.IP juga membenarkan bahwa usulan pembangunan jalan lingkar desa tersebut sudah lama di inginkan oleh masyarakat setempat. Selain dapat memacu pertumbuhan pembangunan desa juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Dengan adanya jalan lingkar desa, Insya Allah pertumbuhan pembangunan desa dapat lebih berkembang begitupun pertumbuhan ekonomi, karena masyarakat dapat lebih mudah menuju kebunnya,” ungkapnya.

News Feed