oleh

Ancilla Hernani Wakil Ketua Komisi II DPRD Metro Beri Bantuan Benih Bibit Padi Bagi Petani

KOTA METRO – Ancilla Hernani Wakil Ketua Fraksi PDI –Perjuangan DPRD Kota Metro mengadakan acara reses dapil 1 Metro Pusat, kegiatan yang berlangsung di rumah kayu ancilla hernani, Jalan Duku, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Jum’at, (15/10/21) Sore.

Ancilla Hernani Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Metro sekaligus Kader PDI Perjuangan Metro mengatakan bahwa,
Kegiatan hari ini untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah yosomulyo.

Ada beberapa hal yang menjadi aspirasi keluhan masyarakat seperti mengenai jalan, drainase, pupuk langkah yang menjadi permasalahan yang belum terselesaikan.

Ancilla menjelaskan, Jadi, ketika musim hujan datang. Air hujan, meluap kemana- mana. Sehingga, di jalan daerah lokasi mereka yang agak rendah ini terjadi kiriman lungsuran air hujan dari atas.

“Air hujan masuk ke pekarangan rumah warga, kondisi jalan yang seperti ini. Dapat membahayakan bagi kendaraan seperti sepeda motor dan lain-lainnya,” ucap Ancilla.

Selain itu, Ancilla Hernani juga mengajak petani setempat untuk mengembangkan padi varietas unggulan Mari Sejahterakan Petani (MSP) 13B.

Lanjutnya, Guna meningkatkan hasil panen bagi petani yang selama ini dinilai menjadi keluhan mengenai harga yang tidak sesuai dapat mengatasi permasalahan ini.

“Untuk itu saya berharap dengan adanya program khusus bagi para petani pada hari ini. Kami selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat, khusus nya wong cilik. Dengan memulai program khusus menanam bibit unggul padi MSP 13B,” ujarnya.

Ancilla menambahkan, Mudah – mudahan dengan gerakan volunter ini, yang saya lakukan bisa mengajak teman-teman yang lain.

“Untuk lebih peduli kepada Pertanian dengan harapan menanam bibit unggul padi hasil petani lebih maksimal. Bibit unggul MSP 13 B ini sudah teruji dan hasil rasa dari pada padi MSP ini sangat baik,” tuturnya.

Diakhir acara Ancilla Hernani Wakil Ketua Fraksi PDI –Perjuangan DPRD Kota Metro memberikan bantuan bibit unggul padi Mari Sejahterakan Petani (MSP) 13B bagi petani sebanyak 1 ton setengah (1500 kg). (Rahmat)

News Feed