oleh

TMMD Selama Satu Bulan di Laksanakan Sesuai Target

CILEGON – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang dipusatkan di wilayah Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon Banten, pada hari Kamis (14/10/2021) akhirnya resmi ditutup oleh Kasrem 064/ MY yang mewakili Pangdam III / Siliwangi.

Dimana kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan tersebut telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai target, dengan sasaran pokok kegiatan adalah pembangunan jalan yang menghubungkan Lingkungan Langon dengan Tembulun Sumur Pring sepanjang kurang lebih 2,7 kilometer, juga pembangunan jembatan, gorong-gorong serta TPT.

Selain itu, sasaran pokok dan sasaran tambahan kegiatan lain yang dilaksanakan adalah pembagian sembako, pelaksanaan baksos kesehatan dan KB serta vaksinasi Covid-19.

Kasrem 064/MY Kolonel Inf. Hardian mengatakan, selama 1 bulan sejak tanggal 15 September 2021 para prajurit, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke 112 sesuai dengan tema TMMD ke 112 tahun 2021 yaitu “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“Maka kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah,” katanya.

Dengan berakhirnya TMMD ke-112 ini, ia berharap agar kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI, rakyat yang telah dirasakan selama kegiatan TMMD ini dapat tetap dipertahankan.

“Demikian juga berbagai program yang telah diwujudkan pada TMMD ke-112 ini agar dipelihara dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaan atas selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD ke-112 tahun 2021 di Kota Cilegon yang telah dimulai dari pertengahan September lalu.

“Tentunya terkait kegiatan dimaksud Pemerintah Daerah memiliki harapan terhadap peningkatan kerjasama antara seluruh instansi khususnya TNI, dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan,” ungkapnya.

Sanuji juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Komandan Korem 064/MY, khususnya kepada Komandan Kodim 0623 Cilegon.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas kerja kerasnya dalam melaksanakan kegiatan TMMD pada tahun ini, yang tetap semangat meskipun ditengah keterbatasan pandemi Covid-19, bahkan memiliki tanggung jawab lebih berat dikarenakan harus ikut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, tetapi alhamdulillah kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sampai dengan selesai,” ucapnya.

(Bagindo Yakub)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed