oleh

Ridwan Bae Kunjungi Bandara Kolaka Utara 

KOLAKA UTARA-Kunjungan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir. Ridwan Bae beserta Perwakilan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara RI Sigit Widodo, Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar dalam rangka kunjungan kerja di lokasi Bandar Udara Kolaka Utara yg terletak di Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, kamis (14 /10/2021).

Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H., sangat gembira atas kedatangan tamu dari pusat mengingat sulitnya jarak tempuh menuju Kolaka Utara.

“Jarang tamu pejabat dari pusat mau berkunjung ke Kabupaten Kolaka Utara, disebakan jarak tempuh yang jauh dan makan waktu yang lama, dengan dasar itulah masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kolaka Utara berkeinginan besar dalam hal Pembangunan Bandar Udara”.

Beliau juga memberi gambaran kalau potensi pengguna Bandara itu sangat tinggi itu bisa dilihat perkembangan pertumbuhan ekomomi, serta data penurunan tingkat kemiskinan dibandingkan awal beliau menjabat tahun 2017 sekitar 17% dan 2020 pada kisaran 12% menurut data BPS.

Hal tersebut dikarenakan keberhasilan perekonomian masyarakat dan peningkatan daya beli, beliau berkeyakinan peningkatan tersebut akan semakin meningkat dengan adanya program prioritas revitalisasi kakao dan potensi tambang serta potensi sumber daya yang lainnya.

Kebutuhan Bandara ini sangat dibutuhkan guna menarik investor masuk ke Kolaka Utara. Selain alasan ekonomi juga sosial dimana masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan.

“ketika ada masyarakat yg dirujuk ke Makassar untuk dapat pertolongan lebih lanjut kadang dapat kendala di jalanan atau meninggal sebelum sampai ke tujuan, hal ini dikarenakan jarak yg sangat jauh” ucap beliau.

Beliau sangat berharap dengan kedatangan Wakil Komisi V DPR RI (Ir. Ridwan Bae) dan perwakilan Dirjen dapat membantu guna terwujudnya pembangunan Bandar Udara yg ada di Kab. Kolaka Utara.

Kepala otoritas (Sigit Widodo) : Bandara Kolaka Utara sudah masuk dalam tahapan perencanaan/Renstra, dan beliau meyakini bahwa pembangunan Bandara ini akan memberi kemanfaatan bagi masyarakat dan kunjungan ini akan dikoordinasikan dengan dirjen.

Sementara itu menurut Ir. Ridwan Bae bahwa seorang pemimpin harus punya visi dan misi ke depan dan Bupati Nur Rahman Umar termasuk pemimpin dengan visi misi kedepan, hal ini dapat dilihat kerja keras beliau membangun Bandar Udara, Bandara merupakan pembangunan yg dapat dinikmati dalam waktu jangka panjang namun butuh anggaran besar dan kerja keras untuk mewujudkannya.

Sebagai Perwakilan di DPR RI beliau berjanji tidak akan berhenti memperjuangkan sampai adanya Bandara di Kolaka Utara,”Semoga pembangunan Bandara yg ada di Kolaka Utara dapat segera terwujud dan mari kita sama -sama berjuang dan berdoa”.

Pada kesempatan tersebut juga diserahka bantuan berupa buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada perwakilan lima desa yg mendapatkan masing2 Desa Landolia, Desa Waitombo, Desa Lapasi-pasi, Desa Woise dan Desa Raoda.

Diakhir kunjungan Ridwan Bae dan Sigit Widodo didampingi Bupati, Wakil Bupati, H. Abbas, S.E.,, Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari, S.Kel.M.M., Ketua Komisi 2 DPRD Prov. Sultra, Anggota DPRD, Forkopimda dan Kepala OPD melihat langsung area lokasi Bandara yang sudah dalam tahap penimbunan/pamancangan.

(Gugun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed