oleh

Pulihkan Ekonomi, Anggota Komisi II DPRD Babel Ajak Pemuda untuk Menjadi Pelopor

BABEL – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Beliadi, S.IP,  mengajak para pemuda untuk menjadi pelopor perekonomian, pasalnya, Pemulihan ekonomi menjadi skala prioritas utama Pemerintah pasca pandemi covid-19.

” Karena ditangan pemuda lah tombak Pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Pemuda Belitung Timur harus jadi pelopor perekonomian “, pungkasnya, saat melaksanakan kegiatan Reses tahun sidang III masa sidang I bersama pemuda-pemudi Manggar belitung timur, bertempat di warkop milenium manggar, kamis (14/10).

Kegiataan Reses dihadiri dan disambut antusias para organisasi kepemudaan antara lain, KNPI Beltim, Karang Taruna, pemuda Pancasila, gerakan belitung mengajar, east belitung ambassador community, GP Ansor, pemuda muhammadyah, pokdarwis dan beberapa organisasi kepemudaan yang ada dibelitung timur.

Dengan Mengusung tema “serap aspirasi pemuda” , dengan memilih tempat pelaksanaan reses di warung kopi (Warkop) legislator dari fraksi Gerindra Beliadi, S. IP, menjelaskan bahwa kalau dimanggar warkop lah tempat yang tepat untuk menyerap aspirasi masyarakat, karena pemuda-pemudi manggar khususnya menjadi kan warkop tempat mereka berkumpul dan menggali informasi terkait pembangunan daerah belitung timur itu sendiri.

“reses ini guna menyerap aspirasi para pemuda untuk kemajuan daerah bangka belitung khususnya belitung timur, melalui reses ini lah tempat menyampaikan aspirasi yang akan dijadikan pokok pikiran para anggota dewan untuk diperjuangan dalam program-program kebijakan pemerintah”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Angga perwakilan IKPB cabang padang mengharapkan buah pikir atau aspirasi kami selaku pemuda dapat ditindak lanjuti jangan hanya jadi konsep diatas kertas saja. Selain itu, ia menyoroti permaslahan beasiswa yang disediakan oleh pemerintah baik kabupaten maupun provinsi.

” pemberian beasiswa tersebut terasa janggal karena yang mendapatkan beasiswa tersebut hanya orang-orang terdekat sama penguasa atau pemimpin daerah saja, sedangkan masyarakat yang benar-benar membutuhkan hanya menjadi penonton saja”, ungkapnya.

Wira ketua pokdarwis kelekak nyiur desa lalang Mengharapkan bantuan pemerintah terhadap aksi kemajuan kebudayaan dan museum budaya di desa lalang.

“karena desa lalang masuk salah satu sasaran prioritas desa pemajuan kebudayaan dari kemendikbudristi dari 259 desa yang ada di indonesia”, jelasnya.

Menyikapi aspirasi dari peserta reses, Beliadi, mengapresiasi usaha pemuda desa lalang terkait pengembangan desa kebudayaan yang telah dilakukan secara swadaya masyarakat dan secara mandiri oleh pemuda desa lalang.

“Hal ini akan saya koordinasikan kepada stakeholder terkait termasuk bupati nanti”, ujarnya.

Politisi gerindra dapil IV belitung dan belitung timur merasa bangga atas semangat dan kegigihan para pemuda menyampaikan aspirasi mereka pada saat reses, banyaknya masukan yang sangat positif untuk kemajuan daerah.

Penampilan musisi dambus pada Kegiatan reses beliadi memberi warna yang berbeda dengan reses lainnya, setiap reses beliadi selalu mengangkat budaya lokal yang harus dilestarikan dan dikembangkan.

(Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed