oleh

Susi Anggota DPRD Prov, Babel Adakan Reses Guna Menjaring dan Menyerap Aspirasi Konstituen di Dapilnya

BANGKA SELATAN – Guna menjaring dan menyerap aspirasi konstituen nya pada Daerah Pemilihan (Dapil) Bangka Selatan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bangka Belitung, Susi, melaksanakan Reses bersama warga, di Gedung Serba guna Kriopanting Kecamatan Payung Bangka Selatan, rabu ( 13/10/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bangka Belitung, Susi, mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih atas antusias luar biasa warga yang datang pada kegiataan reses nya.

“Semoga dengan kedatangan saya disini bisa menerima aspirasi yang disampaikan dan tolong disampaikan aspirasinya yang berhubungan langsung dengan kewenangan Provinsi, biar nanti bisa masuk kesalah satu Pokok pikiran (Pokir) kami DPRD “, terangnya, saat membuka kegiataan reses.

Tampak puluhan warga dengan antusias mengikuti Kegiatan reses, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Didampingi, Plt Camat Payung Arman, dr. Helen Sukendy direktur rumah Kriopanting kecamatan Payung. Dan dihadiri peserta reses yang terdiri dari Kades, pemuka agama, pelajar, perwakilan instansi di kecamatan Payung dan Puluhan masyarakat di kecamatan Payung.

Berbagai aspirasi yang disampaikan peserta reses, seperti, usulan penambahan ruang kelas baru (RKB) di SMAN1 Payung, Lanskape Sekolah, Perizinan, Akreditasi Rumah sakit, Lampu Jalan, Pelebaran Jalan, Normalisasi Alur Sungai, Jembatan, Tak hanya itu, dan juga terkait Dana bantuan untuk masjid serta bantuan bibit Sawit.

Menyikapi akan aspirasi yang disampaikannya peserta reses, ia akan berusaha memperjuangkan apa yang menjadi kewenangan Provinsi, sebagai bahan pokok pikiran DPRD yang nanti akan diparipurnakan.

“Aspirasi ini akan menjadi Pokir kami kedepan dan Mudah-mudahan nanti bisa terealisasikan. Untuk yang menjadi kewenangan Kabupaten, aspirasinya akan tetap kami Serap, insya Allah akan disampaikan ke salah satu dewan yang ada di Pemkab bangka selatan”, ungkapnya.

Sementara itu, Plt Camat Payung Arman, mengatakan, bahwa banyak peserta yang merasa Kecewa (Langok), pasalnya, setiap musrembang, reses, berbagai usulan yang diajukan jarang terealisasikan.

“Dalam kesempatan ini, walaupun usulan-usulan belum terealisasikan, jadi jangan kecewa. tetapi paling tidak kita sudah usaha menyampaikan yang prioritas diwiliyah kita. Kita berdoa, Mudah-mudahan Bu susi tergerak hatinya untuk membangun diwilayah kita”, jelasnya.

Di kesempatan Yang Sama, Nurhasan Kepala SMAN 1 payung, menjelaskan, untuk fasilitas yang dimiliki SMAN 1 Payung sudah cukup memadai, namun ada beberapa hal yang menjadi aspirasi pihak sekolah untuk menjadi perhatian pemerintah Provinsi.

“Dengan adanya Kebijakan PPDB, Untuk kekurangan kami yaitu penambahan RKB, karena di tahun ini kami masih memakai ruang Lab bahasa untuk dijadikan ruang kelas. selain itu terkait dengan Pagar Sekolah sepanjang 300 Meter yang belum terealisasi dan Sumur Bor”, ungkapnya.

Wendi Kades Malik, berharap, agar pembangunan di desa Malik dapat lebih diprioritaskan, karena desa malik ini adalah pintu gerbang nya bangka selatan.

“Kedatangan ibu Susi di kecamatan Payung ini sangat luar biasa. kami meminta agar pengerukan alur sungai, sebab jadi kecil jalannya bu dan juga sharing jalan mulai roboh dan lampu penerangan jalan, karena sering terjadi kecelakaan. jadi kami Mohon akses jalan diperlebarkan dan lampu jalan”, harapnya.

Kades Bedengung, berharap, agar didesa bedengung dapat dibangun gedung sekolah menengah atas (SMA), Plat deker serta pengerukan alur sungai di wilayah tersebut. (Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed