oleh

Festival Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H, Digelar Irmas Nurul Huda Parit Padang

BANGKA-Menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1443 H-2021, Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Nurul Huda Parit Padang menggelar berbagai lomba untuk Pemuda/i, Selasa (12 Oktober 2021).

Lomba bertemakan “Mari Kita Teladani Akhlak Mulia Baginda Rasulullah Saw dengan Ikhtiar Belajar, Berperstasi atas kecerdasaan diri, serta kreatif dalam mendidik dan membangun generasi yang lebih baik.”

Festival yang diadakan selama 9 hari yakni pada tanggal 12 – 20 Oktober Mata lomba yang diselenggarakan terdiri atas Adzan SD/SMP Khusus Lingkungan Parit Padang, Tartil SD/SMP , Tahfidz 30 Juz, Da’i SD, Mewarnai TK, Ma’Asyirol, Donor Darah serta Nyukur Massal.

Dalam Pembukaan Kegiatan Maulid Nabi Irmas Nurul Huda Parit Padang mendatangkan penceramah Ustadz Fadillah Sobri Sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

Ketua Pelaksana, Hutri Agustian mengatakan Bahwa festival maulid ini merupakan agenda tahunan.

Menurutnya pada tahun ini merupakan kegiatan yang ke kesebelas kalinya.

“Dalam Perayaan Maulid Nabi ini Kami ingin mengajak remaja/i di Lingkungkan Parit Padang Khususnya serta Kabupaten Bangka pada umumnya untuk kembali Memakmurkan Masjid.”

Ia mengatakan, festival Maulid Ini menjadi momentum meningkatkan Akhlak Mulia Baginda Rasulullah Saw dengan Ikhtiar Belajar, Berperstasi atas kecerdasaan diri, serta kreatif dalam mendidik dan membangun generasi yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Irmas Nurul Huda Parit Padang Fahrul Rozi Menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka perayaan hari Maulid Nabi Muhammad.

Kegiatan ini juga tetap mematuhi Prokes Covid 19.

Ia berharap agar acara tahunan ini tetap terus dilakukan sebagai kecintaan terhadap Nabi Muhammad, tuturnya.

(Doni Saputra/Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed