oleh

Perketat Keamanan, Anggota Polsek Malingping Laksanakan Sispam Mako

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil dan markas komando (mako), personil Polsek Malingping Polres Lebak meningkatkan kewaspadaan siaga mako. Senin, (11/10/2021), malam.

Walaupun situasi di wilayah hukum Polsek Malingping masih dalam situasi aman dan kondusif, namun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan mako dan personil tetap jadi prioritas utama.

Menindaklanjuti hal tersebut anggota Polsek Malingping yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Enjang dan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (Ka SPK) Aiptu Dadan bersama 4 anggota melaksanakan kegiatan pengamanan Mapolsek Malingping.

Pengamanan dilakukan ditempat pintu masuk dan depan Mapolsek Malingping dengan sikap siap siaga yang dilengkapi dengan sarana pendukung berupa helm, senjata api dan rompi anti peluru sebagai body system.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, mengatakan, Untuk antisipasi gangguan keamanan terhadap anggota maupun mako, diperlukan kesiapsiagaan dari anggota dalam melaksanakan tugas penjagaan dengan dilengkapi sarana pendukung berupa senjata api dan rompi anti peluru sebagai body system sesuai SOP.

“Hal tersebut bertujuan untuk melindungi Mako dan juga personel Polsek Malingping dari gangguan keamanan yang bisa mengancam setiap saat, di samping itu anggota Polsek Malingping juga tetap melaksanakan patroli kewilayahan untuk mengantisipasi adanya gangguan terhadap masyarakat,” terang Eko, Kapolsek Malingping.

Dalam meningkatkan kewaspadaan, kata Eko, pintu keluar masuk Mapolsek Malingping diberlakukan satu arah bertujuan untuk mempermudah pengawasan terhadap tamu yang masuk mako.

“Untuk antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap anggota yang sedang melaksanakan tugas, pintu masuk keluar Mapolsek Malingping diberlakukan satu arah dengan mempermudah pengecekan dan pengawasan terhadap tamu yang keluar masuk mako,” pungkasnya.

(Usep).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed