DaerahPendidikan

SDN 1 Pasangkayu Melaksanakan PTM Secara Terbatas

×

SDN 1 Pasangkayu Melaksanakan PTM Secara Terbatas

Sebarkan artikel ini

PASANGKAYU – Kurang lebih dua (2) tahun, Pembelajaran Tatap Muka tidak dilaksanakan, disebabkan penyebaran Corona Virus 19 (Covid-19), setelah adanya penyampaian Perintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, PTM terbatas diselenggarakan mulai dihari senin 27 September 2021.

Sebelum penyelenggaraan PTM, pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pasangkayu melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan dan Ruang Belajar (Rumbel) atau lebih dikenal ruang kelas masing – masing, selasa 5/10/2021.

Click Here

Kepsek SDN 1 Pasangkayu, Hj Herlina mengatakan, sebelumnya kita melakukan penyemprotan Disinfektan terlebih dahulu dilingkungan sekolah dan tiap Rumbel, setelah itu baru dilaksanakan PTM pada tanggal 27/10/2020 lalu.

“Tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), jadi sebelum melewati pagar sekolah, para siswa – siswi dicek suhu badannya, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,”tuturnya.

Hj Herlina juga menyampaikan, jumlah siswa 1 Rumbel sebanyak 30 orang dan itu kita bagi menjadi 2 kelompk untuk mengikuti PTM secara terbatas.

“Dari 2 kelompok tersebut masing – masing 15 orang siswa – siswi yang bertatap muka dan tetap melakukan Protokol Kesehatan (Protkes),”ungkapnya.

Dia juga berharap, semoga Covid-19 cepat berlalu, sehingga pembelajaran siswa siswi berjalan normal seperti hari – hari biasanya.

“Jika Covid-19 sudah tidak ada lagi, tentunya pembelajaran tatap muka dalam 1 kelas 30 orang dan itu digabungkan kembali, sehingga kita dapat beraktifitas secara normal tanpa ada jaga jarak lagi,”ucapnya. (Roy Mustari)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d