Daerah

Sosialisasi Pencegahan dan penanganan Covid-19 Kelurahan Patte’ne

×

Sosialisasi Pencegahan dan penanganan Covid-19 Kelurahan Patte’ne

Sebarkan artikel ini

TAKALAR – Kegiatan Sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Patte’ne dan di hadiri, Camat , Kapolsek dab Kepala Puskesmas Polongbangkeng Selatan Selaku Pamateri, Lurah Patte’ne, Seklur , Staf, , Bhabinsa, BhabinKantibmas, Kepala/Imam Lingkungan, Tokoh Masyarakat dan sejumlah warga Kelurahan Patte’ne, Kecamatan Polongbangkeng-Selatan(Pol-Sel), Kabupaten Takalar, Senin 04/10/2021.

Lurah Patte’ne, Darul Aqsa Rahmat, ST. MM, memberikan Sambutan nya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah suatu kegiatan yang mendiskusikan bersama tata cara dalam memutus mata rantai covid- 19 yang berkepanjangan ini, Untuk itu kami pemerintah kelurahan Patte’ne mengharapkan kepada warga yg belum di vaksin agar bisa segera datang untuk ikut Vaksinasi,” harap lurah Patte’ne.

Click Here

Sosialisasi ini sangat penting artinya dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga mengikuti himbauan pemerintah untuk menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta Ikut program Vaksinasi Covid. Semoga yg hadir di sosialisasi ini bisa melanjutkan mengedukasi warga untuk senantiasa melaksanakan himbauan pemerintah dalam rangka penanganan Covid,” Jelasnya.

Camat polsel, H. Edy Badang S. Sos M. Si selaku Pamateri pertama sekaligus membuka Kegiatan Sosialisasi mengatakan bahwa virus ini sangat luarbiasa dampaknya kemasyarakat namun masih banyak warga yang mengacukan atau tidak takut dgn penyakit yang berbahaya ini. Untuk itu kami pemerintah tak henti hentinya mengingatkan akan pentingnya vaksinasi dalam tubuh kita,” Ucap Camat Pol-Sel.

Ini adalah bentuk kerjasama dalam melakukan Vaksinasi dan mengurangi virus Covid jadi untuk itu bagi warga yang belum di vaksin agar segera di vaksin. Yg tidak bisa di vaksin maka segeralah ke tim medis mempertanyakan untuk mendapat surat keterangan yang tidak bisa di vaksin,” harap Camat Polsel.

Kapolsek Polsel , AKBP Idrus. selaku Pamateri ke Dua pencegahan dan penanganan Covid 19 menjelaskan beberapa tingkat pengendalian Covid -19 yang ada Kecamatan Pol-sel penyebaran rendah vaksin dan ucapan terima kasih kepada warga karna perpartisipasi tanpa alasan di vaksin, mari kita di vaksin demi keselamatan bersama untuk itu bentuk kesadaran dan inovasi semakin banyak di vaksin maka makin kurang penyebaran.

Kepala Puskesmas Pol-sel
Sapriadi S. Kep Ners, selaku pamateri ketiga mengatakan bahwa vaksin dari pemerintah ini termasuk bantuan kemanusiaan karena diberikan secara gratis, selain itu tentunya kita juga perlu adanya Vaksinasi dalam tubuh kita agar memiliki ketahanan dan bisa terhindar dari Covid-19, itu sudah menaati prokes kesehatan dalam penanganan Covid -19,” Pungkasnya.

Kapus Pol-sel juga memaparkan secara singkat perbedaan antara orang sudah di vaksin maupun yg belum di vaksin tentunya ketahanan tubuh kita berbeda dan intinya jangan takut covid 19 jika sudah di vaksin.

Intinya vaksinasi merupakan ikhtiar dalam melawan covid 19 mari kita hidup berdampingan dengan Covid-19, Untuk itu kepada seluruh peserta agar Mengedukasikan kepada warga yang belum di vaksin Mumpun gratis,” tutup Kapus Pol-sel.

Pantauan Crew media Sekilas Indonesia. Id bahwa kegiatan Pencegahan dan penanganan Covid -19,Kelurahan Patte’ne yang pertama menggelar di Kecamatan Pol-Sel, Kegiatan dilanjutkan sesi tanya Jawab antara peserta kegiatan dengan para Pamateri.

(Suherman Tangngaji)

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d