oleh

Kelurahan Bajeng Gelar  Sosialisasi Penanganan Covid 19 serta Percepatan Vaksinasi

TAKALAR- Dalam upaya penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan percepatan Vaksinasi di wilayahnya, Pemerintah Kelurahan Bajeng menggelar kegiatan Sosialisasi.

Dalam menaati Prokes Kesehatan dalam kerumunan, Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar memberikan secara Simbolis bagi Para peserta Kegiatan.

Sosialisasi ini berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Bajeng dan di hadiri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar selaku Pamateri, Camat pattalassang, Lurah Bajeng, Seklur , Staf, Kepapa KUA Kec.Pattallassang, Pengurus Masjid Sekelurahan Bajeng.diKetua Bank Sampah Takalar, Bhabinsa, BhabinKantibmas, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat dan sejumlah warga Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Senin (04/10/2021).

Lurah Bajeng, Imal Faizal S. IP. MM yang akrab di sapa Daeng Bombong memberikan sambutan dan mengucapkan terimakasih atad kedatangan ibu Kadinkes Takalar, Camat Pattalassang dan seluruh Stakeholder Kelurahan Bajeng yang telah hadir hingga kegiatan sosialisasi ini berjalan sesuai apa yang di harapkan.

“Semoga peserta kegiatan bisa dijadikan pegangan dalam mensosialisasikan ke warga sesuai apa yang dipaparkan ibu Pamateri sebentar. Amin ,”Harap Daeng Bombong

Camat pattallassang, Muhammad Syarif S. Pi membuka kegiatan Sosialisasi ini mengatakan bahwa Kegiatan Sosialisasi yang dibutuhkan adalah bersama sama bergandengan tangan untuk saling membantu dengan seluruh Stakeholder, mulai dari Lurah, Kepala Lingkungan, tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat untuk mengajak dan mengedukasikan ke warga se Kelurahan Bajeng tentang manfaat dari vaksin agar yang belum di vaksin itu, untuk segera ikut vaksinasi yang sudah di siapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, jelas Lurah Bajeng

“Mudah mudahan dengan adanya Sosialisasi ini di Tingkat Kelurahan se Kecamatan Pattalassang, peminat Vaksinasi di Kabupaten Takalar pada umumnya bisa mencapai 75% hingga 100% di akhir tahun 2021 nantinya agar Covid- 19 tidak lagi menyerang kita karna sudah memiliki kekebalan tubuh kita” harap Camat Pattalassang.

Sementara Kadis Kesehatan KabupatenTakalar, dr. Rahmawati S. Ked.SP A. M. Kes selaku pamateri mengatakan bahwa vaksin dari pemerintah ini termasuk bantuan kemanusiaan karena diberikan secara gratis, selain itu tentunya kita juga perlu adanya Vaksinasi dalam tubuh kita agar memiliki ketahanan dan bisa terhindar dari Covid-19, itu sudah menaati prokes kesehatan dalam penanganan Covid -19, pungkasnya

Kadis juga memaparkan secara singkat perbedaan antara orang sudah di vaksin maupun yg belum di vaksin tentunya ketahanan tubuh kita berbeda dan intinya jangan takut covid 19 jika sudah di vaksin.

“Kami Dinas kesehatan tidak serta merta langsung menvaksin warga tapi sebelumnya akan diperiksa jadi jangan pernah terpengaruh dengan berita hoax. Intinya vaksinasi merupakan ikhtiar dalam melawan covid 19 mari kita hidup berdampingan dengan Covid-19” ucapnya.

Rahmawati menegaskan vaksinasi merupakan ikhtiar dalam melawan covid 19 mari kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Untuk itu kepada seluruh peserta agar mengedukasikan kepada warga yang belum di vaksin mumpun gratis dan ayo mari kita mengkampanyekan bahwa orang yang di vaksin itu keren dan yang tidak di vaksin itu tidak keren, tutup dr. Rahmawati.

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan tanya jawab antara warga peserta dengan pamateri kegiatan.

(Suherman Tangngaji)

News Feed