DaerahKesehatan

Antusias Warga Ikuti Vaksinasi yang Digelar Polsek Malingping Polres Lebak

×

Antusias Warga Ikuti Vaksinasi yang Digelar Polsek Malingping Polres Lebak

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Jajaran Polsek Malingping Polres Lebak kembali menggelar vaksinasi massal dengan menggandeng 4 orang vaksinator dari Puskesmas Malingping dan 2 orang Relawan, Senin (04/10/2021).

Gerai vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Mapolsek Malingping, disediakan untuk masyarakat umum yang belum pernah melakukan vaksin maupun yang akan melaksanakan vaksin tahap II.

Click Here

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, yang diwakili Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, mengatakan, gerai vaksin ini dilakukan sebagai upaya Polri untuk mendukung dan mempercepat program vaksinasi dan penanganan virus corona.

“Gerai Vaksin ini terbuka untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat Domisili, Warga yang datang dari luar Malingping juga dipersilahkan untuk mengikuti vaksinasi ini, kami telah menyiapkan vaksinasi untuk 250 orang, vaksin yang di gunakan jenis sinovac,” tutur Eko, Kapolsek Malingping.

Kata kapolsek, vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity bagi masyarakat, agar tidak mudah terserang atau tertular virus corona. Serta membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi.

“Sekarang warga masyarakat antusiasnya semakin tinggi untuk mengikuti vaksinasi,” katanya.

Alhamdulilah, lanjut Eko, kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk mengikuti vaksinasi, “artinya sangat optimis program pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity dikalangan masyarakat akan segera terwujud,” ungkap Eko.

Eko menambahkan, bagi warga masyarakat yang sudah di vaksin dosis I, agar di vaksin kembali 28 hari mendatang untuk mendapatkan vaksin dosis II.

Kapolsek Kompol Eko menekankan, masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sekalipun sudah divaksin.

“Meskipun sudah di vaksin masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas),” tutup Kapolsek.

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d