oleh

Polsek Malingping Polres Lebak Bubarkan Kerumunan Warga

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Personel Polsek Malingping Polres Lebak telah melaksanakan Patroli Malam ke ketempat-tempat keramaian dalam rangka pembubaran warga masyarakat yang kedapatan berkumpul atau nongkrong tidak jelas aktivitasnya di malam hari di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, guna mengantisipasi penyebaran covid-19. Rabu, (29/09/2021), malam.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, melalui Kapolsek Malingping, Kompol Eko Widodo, menerangkan, bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yakni demi meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, walaupun di Kab Lebak PPKM level 2 namun bukan berarti lalai terhadap penyebaran virus covid-19.

“Sasaran dari kegiatan patroli malam hari ini diantaranya cafe, warung makan lesehan dan tempat-tempat nongkrongnya anak muda di sekitaran jalan raya Malingping,” tutur Eko.

Kapolsek menjelaskan pembubaran warga masyarakat yang berkerumun diberbagai tempat dengan cara persuasif, terukur dan humanis.

“Kami dalam pelaksanaan pembubaran warga masyarakat yang kedapatan berkerumun langsung di bubarkan namun tetap mengedepankan cara-cara yang persuasif, terukur, humanis dan tegas agar warga masyarakat dapat membubarkan diri secara tertib,” tegas Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan dan 5 M.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan serta melaksanakan 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) agar tidak tertular atau menularkan virus covid-19,” imbaunya.

“Kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, jangan sampai ada klaster baru, ini harus di antisipasi salah satu upaya kita melaksanakan patroli ke tempat-tempat keramaian untuk membubarkan kerumunan,” kata Eko.

Tak hanya itu, kapolsek juga menghimbau kepada warga yang belum divaksin agar segera mendatangi tempat-tempat vakainasi

“Kami mengajak kepada warga masyarakat yang belum di vaksin agar datangi tempat-tempat vaksinasi untuk di vaksin,” tutupnya.

(Usep).

News Feed