oleh

Pertama di Sulsel, Saka Adhyasta Pemilu Takalar Resmi

TAKALAR-Bawaslu Kabupaten Takalar Melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan kemah pengawasan pemilu yang dirangkaikan dengan Pengukuhan dan Pelantikan Saka Adhyasta Pemilu, bertempat di Desa Pattinoang, pada Rabu (29/09/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Saiful Jihad, Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar Ibrahim Salim, Anggota Bawaslu Kabupaten Takalar Nellyati dan Syaifuddin, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar Darwis Sijaya, Perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah VII.

Beberapa rangkaian kegiatan diantaranya adalah :
1) Sosialisasi dan Kemah
2) Pengukuhan dan Pelantikan Pembimbing, Pengurus, Instruktur dan Pamong Saka
3) Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bawaslu Kabupaten Takalar dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar.
4) Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bawaslu Kabupaten Takalar dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jeneponto – Takalar
5) Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Video Pendek Pengawasan.

Sebagai peserta dalam kegiatan kemah pengawasan pemilu ini adalah beberapa utusan siswa/i dari SMA/MA di Kabupaten Takalar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar dalam sambutannya menyampaikan “Kami berterima kasih kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Takalar karena telah menjadi bagian dari kami, untuk memperkuat demokrasi yang diwujudkan dalam Saka Adhyasta Pemilu.”

Lanjutnya, “Selain itu kami juga melakukan kerja sama yang di wujudkan dalam bentuk Nota Kesepahaman antara Bawaslu Kabupaten Takalar dan Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar serta Cabang Dinas Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah VII Sulawesi Selatan.” Ungkap Ibrahim Salim.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar dalam sambutannya mengungkapkan “Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bawaslu Kabupaten Takalar karena dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, hanya Kabupaten Takalar yang telah membentuk Saka Adhyasta Pemilu.” Ucap Darwis Sijaya.

Sementara itu Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan yang membuka kegiatan secara resmi menyampaikan, “Pembentukan Saka Adhyasta Pemilu di Kabupaten Takalar ini menjadi penguatan dari sektor Pramuka, kami berharap ini akan terus dirawat karena gerakan pramuka menjadi sektor yang strategis.” Papar Syaiful Jihad.

Kegiatan ini dilanjutkan kemah pengawasan pemilu yang diisi dengan pemberian materi terkait Kepramukaan dan Kepemiluan, serta berbagai kegiatan lainnya seperti api unggun, jurit malam dan lain lain.

(Humas Bawaslu Kabupaten Takalar)

News Feed