DaerahHuKrim

Minyak CPO Milik PT Toscano Dicuri

×

Minyak CPO Milik PT Toscano Dicuri

Sebarkan artikel ini

PASANGKAYU–Crude Palm Oil (CPO) merupakan minyak nabati yang dihasilkan dari tanaman buah kelapa sawit, milik PT Toscano digelapkan (dicuri) di wilayah Desa Watatu, Kecamatan Banawa selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lima (5) orang supir pelaku pencurian CPO berhasil diamankan oleh personil Polres Donggala dan satu (1) lagi diduga oknum PT Toscano, aparat kepolisian masih melakukan pengembangan kasus.

Click Here

Sosial Security Lesensi PT Toscano, Pernando Sinaga mengatakan, sebelum 5 mobil tangki digelapkan, memang kami sudah curiga, dimana setiap pembongkaran di pelabuhan Donggala, catatan yang kita terima tidak sesuai dengan jumlah tonnya.

“Kecurigaan kami waktu itu, bahwa ada mobil tangki pemuat CPO kencing dijalan, sehingga pemuatan berikutnya (mobil tangki-red) kita berikan segel,”ujarnya selasa 28/9/2021.

Pernando juga katakan, memang betul bahwa CPO minyak kelapa sawit dicuri, kejadiannya pada hari kamis 23 september 2021 lalu dan kejadiannya di Desa Watatu, Kecamatan Banawa selatan.

Saat itu, Polres Donggala langsung menyelusuri Tempat Kejadian Perkara (TKP) penggelapan CPO dan berhasil mengamankan 5 orang supir, setelah dimintai keterangan ternyata ada 1 orang oknum PT Toscano yang terlibat dalam melancarkan aksinya,

“Barang Bukti (BB) mereka gunakan waktu itu sebuah pompa air untuk mengisi beberapa buah tandong serta jerigent sebagai tempat penampungan minyak CPO yang mereka curi dan semua itu telah diamankan oleh Polres Donggala,”terangnya.

Pernando juga mengungkapkan, muatan ke-5 mobil tangki kurang lebih 400 ton dan itu tidak sampai ke pelabuhan Donggala.

“Jadi, kerugian PT Toscano sekitar Rp 500 juta sekian dan itu belum termasuk pencurian sebelumnya,”ucapnya. (Roy Mustari)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d