oleh

Bupati Jeneponto Kerjasama Prodesia MTB Dalam Membangun Sumberdaya Desa

JENEPONTO – Program desa dunia atau Prodesia PT. Mitra Bakul Digital (MTB) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam rangka membangun sumberdaya desa berbasis teknologi informasi.

Kerjasama kedua belah pihak itu ditandai dengan pelaksanaan penandatanganan kesepahaman, yang berlangsung di Makassar, Minggu (26/9/2021).

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang didamping, Kadis PMD Makmur Sijaya, Kadis Kominfo Manrancai sally, Asisten Bidang Hukum dan Pemerintah Mustakbirin dan Kabid bagian kerjasama Jabal Arfah.

Pada pertemuan itu dihadiri langsung oleh pimpinan mitra bakul digital, Muhammad Yusran dan Fasilitator program H.M.Darwis.

Iksan Iskandar diselah penandatanganan kerjasama, Ia pun berharap agar program Digitalisasi Desa dapat berjalan dengan baik sehingga setiap desa bisa membuka jaringan pemasaran atas potensi desa yang di miliki dengan berbasis data yang terkoneksi dengan jaringan layanan internet mandiri dengan memanfaatkan BUMDes dan unit lembaga yang ada di desa masing masing.

“Bahwa kehadiran tim prodesia tersebut, harus mampu menjawab setiap persoalan dan tantangan, semoga kedepan kerjasama ini dapat terealisasi sebagaimana program pemerintah yakni membangun bangsa dari desa,” ucap bupati jeneponto, disampaikan oleh Kabag Protpim Mustaufiq melalui rilisnya.

(Firmansyah)

News Feed