Uncategorized

PLN Berjuang Pulihkan Gangguan Sistem Pembangkitan di Pulau Bangka

×

PLN Berjuang Pulihkan Gangguan Sistem Pembangkitan di Pulau Bangka

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG-Petugas PLN terus berjuang pulihkan gangguan sistem pembangkitan di Pulau Bangka.

Upaya perbaikan tersebut kini sudah sampai pada tahap commissioning test dimana salah satu komponen yang sempat mengalami gangguan sudah ditangani untuk kemudian dilakukan uji coba operasi.

Click Here

Selama masa uji coba operasi tersebut, dibutuhkan waktu kurang lebih tiga hari kedepan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mohon dukungan doa agar proses uji coba ini berjalan lancar dan petugas selalu diberikan keselamatan,” ucap Manajer Komunikasi PLN UIW Babel, Tri Putra Septa, (25/09).

Saat ini, beberapa daerah di Pulau Bangka dan sekitarnya dilakukan manajemen beban akibat adanya gangguan di salah satu unit pembangkit di komplek pembangkitan Air Anyir.

Adapun informasi mengenai titik-titik lokasi yang akan diberlakukan manajemen beban diumumkan di media massa, aplikasi PLN Mobile, contact center PLN 123, dan dapat juga diakses pada akun media sosial PLN UIW Babel antara lain: Facebook PLN Wilayah Bangka Belitung, Instagram @plnbabel, twitter @PLNBabel.

Sebelumnya, untuk mengatasi gangguan tersebut PLN mendatangkan tim _expert_ dan mengerahkan 198 Petugas yang bekerja selama 24 jam.

Lebih dari itu, PLN juga telah mempersiapkan solusi jangka pendek dengan berencana mendatangkan tambahan pembangkit sebesar 9 MW dan solusi jangka panjang dengan mempercepat penyelesaian pembangunan Kabel Laut Interkoneksi Sumatera-Bangka pada akhir tahun nanti. ( Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d