oleh

Kodim 0429/Lamtim Sukseskan Herd Immunity Dengan Aktif Gelar Serbuan Vaksinasi

LAMPUNG TIMUR – Upaya menciptakan herd immunity terus dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim dengan menggelar serbuan vaksinasi.

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 429-05/Sukadana bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Sukaraja Nuban menggelar vaksinasi di Puskesmas Batang Hari Nuban, Lamtim, Sabtu (25/9/2021).

Danramil Sukadana Kapten Inf. Jumali menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok).

“Selain untuk menciptakan herd immunity serbuan vaksinasi serentak TNI-Polri yang kami laksanakan adalah mensukseskan program pemerintah seperti apa yang telah disampaikan Bapak Panglima TNI beberapa hari lalu pada saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di UIN Lampung dalam pekan ini target penduduk Provinsi Lampung sudah mencapai 40%,” terang Danramil.

“Semoga dengan dukungan dari semua pihak serta melihat dari antusiasnya warga untuk di vaksin target yang menjadi harapan Pemerintah bisa tercapai.”

Pada kesempatan tersebut Danramil juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus disiplin prokes dalam aktivitas sehari.

“Divaksin bukan berarti kebal terhadap Covid-19, apalagi yang belum. Oleh karenanya disiplin protokol kesehatan merupakan cara yang paling efektif sampai dengan saat ini untuk menangkal penularan virus virus Corona,” tutup Danramil.

Diketahui total ada 32 dosis yang disuntikan pada saat kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar oleh Koramil 429-05/Sukadana bersama UPTD Puskesmas Sukaraja Nuban.

Turut hadir dalam kegiatan, Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serda Eka Affandi, Serda Rahmat, Ka UPTD Puskesmas Sukaraja Nuban Susianto, Petugas PKM Sukaraja Nuban Dr. Ketty beserta empat anggotanya. (Jainuri)

News Feed