oleh

Kodim 0429/Lamtim Serentak Pasang Baner PON XX Dan PEPARNAS XVI Papua

LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka mensosialisasikan sekaligus mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI Papua, Kodim 0429/Lamtim beserta Koramil jajaran serentak pasang Baliho/ baner.

Perhelatan akbar 4 (empat) tahunan ini akan digelar selama 2 pekan, yakni dilaksanakan pada 2 -15 Oktober 2021 sedangkan Peparnas XVl Papua pada 2 – 15 November 2021.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan pemasangan Baner/ Baliho yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kesuksesan PON XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

“Pemasangan Baliho di wilayah Teritorial Kodim 0429/Lamtim merupakan salah satu bentuk partisipasi guna mensukseskan dan memeriahkanya pelaksanaan PON XX dan PEPARNAS XVI Papua”, terang Dandim, Sabtu (25/9/2021).

“Meskipun jauh dan tidak bisa hadir Kita harus tetap memberikan semangat kepada atlet – atlet yang akan berlomba khususnya para atlet dari Provinsi Lampung. Seperti slogannya,”Sukseskan PON XX dan PEPARNAS XVI Papua 2021, Torang Bisa”.

“Terkait dengan adanya PON dan PEPARNAS ini saya meminta dalam setiap momen kegiatan apapun bentuknya, Koramil dalam hal ini Babinsa harus berperan pro aktif dengan mengemukakan kepada seluruh elemen masyarakat. Dengan harapan seluruh masyarakat Lampung Timur agar semangat untuk ikut partisipatif menyemarakannya PON ke XX dan PEPARNAS XVI Papua 2021,” tutup Dandim.

Untuk diketahui bahwa beberapa waktu lalu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas
Kontingen Lampung untuk PON Papua berjumlah 325 orang, yang terdiri dari 138 atlet, 85 oficial (pelatih dan manajer), 67 ofisial pendukung, 25 anggota pengamanan dari unsur TNI/Polri dan 10 wartawan. Nantinya Kontingen Lampung akan berlaga pada 26 cabang olahraga dan enam cabang olahraga eksebisi. (Ril)

News Feed