oleh

Antisipasi Kemacetan, Polsek Malingping Polres Lebak Lakukan Strong Point Pagi

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Pagi hari merupakan waktu dimana masyarakat secara bersamaan melakukan aktifitas, ada yang mau berangkat ke Pasar, ke kantor, ke sekolah, dan ada pula yang beraktifitas sesuai dengan kesibukannya masing-masing.

Dengan bersamaan aktifitas tersebut, membuat arus lalu-lintas secara otomatis akan mengalami peningkatan, sehingga dengan meningkatnya kepadatan arus lalu-lintas. Untuk itu, Polsek Malingping Polres Lebak menerjunkan anggotanya dalam melaksanakan pengaturan atau Strong Point Pagi di Pasar Malingping, pertigaan jalan, pertokoan, sekolah maupun di titik titik rawan kemacetan, laka lantas serta kejahatan.

Pagi ini tampak Bripka Suhendar Anggota Polsek Malingping melaksanakan Strong Point Pagi di Pasar Malingping Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Sabtu, (25/09/2021).

Menurut Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra, SIK. M.I.K., melalui Kapolsek Malingping, Kompol Eko Widodo, S.E. M.H., menerangkan,
Strong Point pagi ini dilakukan sebagai bentuk Polri adalah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Sehingga dimana ada kegiatan masyarakat maupun peningkatan arus lalu-lintas anggota Polisi harus siap berada di tengah masyarakat untuk membantu terkait keamanan dan kelancaran,” ujar Eko.

Lanjut Eko, pihaknya selalu mengingatkan dan memerintahkan kepada anggota agar setiap pagi hari sebelum pelaksanaan tugas, personil harus sudah siap di tempat yang sudah ter ploting untuk melaksanakan Strong Point Pagi, hal ini di maksudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pengaturan pagi hari.

“Kita berharap dengan adanya Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” tutup Kapolsek Malingping, Eko.

(Usep).

News Feed