oleh

Camat Pulomerak Mengucapkan Terima Kasih Kepada TMMD 112 Tahun 2021 Kodim Cilegon

CILEGON– Camat Pulomerak, H. Muhammad Hatta mengucapkan terima kasih kepada TMMD 112 Tahun 2021 Kodim Cilegon yang mengadakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di wilayah Langon sampai Tembulun Sumur Pring Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon Banten, Kamis (23/09/2021).

Camat Kecamatan Pulomerak, H. Muhammad Hatta mengatakan bahwa saya lahir di Tembulun Sumur Pring dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0623/Cilegon dan Walikota Cilegon yang tahun ini telah membuka jalan lintas melalui TMMD 112 serta saya bersama masyarakat bersyukur sekali atas dibukanya jalan tersebut, mudah-mudahan jalan tersebut bisa dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat serta ditingkatkan oleh Walikota Cilegon.

“Selain jalan lintas ini, saya juga merasa senang karna ada salah satu masjid bersejarah yang sedang di rehab oleh TNI dan sekaligus memberikan bantuan berupa Al Qur’an dan sejadah, dimana masjid ini menurut cerita bahwa empat kampung semuanya melaksanakan sholat berjamaah di masjid ini,” terang Camat Pulomerak.

Diketahui, menurut sejarah masyarakat Sumur Pring masjid ini dibangun tahun 1930 oleh tokoh agama bernama Kyai Umar, Kyai Hasyim dan juga tokoh masyarakat lainnya, sampai sekarang beliau-beliau ini dianggap sebagai tokoh agama masyarakat Tembulun Sumur Pring.

“Saya menghimbau dan berharap kepada TNI dan perusahaan yang membantu perehaban masjid ini tidak boleh mengganggu bentuk aslinya, walaupun ada rehaban serta perbaikan aslinya harus tetap utuh,” himbau H. Muhammad Hatta.

(Bagindo Yakub)

News Feed